Iklan Layanan Masyarakat

TP PKK Temanggung Peringati Hari Ibu dengan (Bapak Masak, Ibu Macak)

Kamis, 22 Des 2022 14:22:30 461

Keterangan Gambar : TP PKK Temanggung Peringati Hari Ibu dengan (Bapak Masak, Ibu Macak)


Temanggung, MediaCenter - Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu yang ke-94, Pemerintah Kabupaten Temanggung bersama TP PKK melaksanakan kegiatan Memasak Nasi Goreng Bersama " Bapak Masak, Ibu Macak" bertempat di Pendopo Pengayoman, Kamis (22/12/22).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Temanggung, HM Al Khadziq, Ketua DPRD Yunianto, Forkompimda, Sekretaris Daerah Hary Agung Prabowo, Kepala OPD, Camat, serta perwakilan Kepala Desa dari masing-masing kecamatan.

Kegiatan ini mengambil tema "Laki-laki Terlibat, Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" dan diikuti oleh 168 peserta. 

Dalam sambutannya, Bupati memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan yang diprakarsai oleh Tim Penggerak PKK.

"Yang pertama, saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Tim Penggerak PKK, yang tadi diwakili Bu Agus atas laporannya menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Temanggung dan Forkompimda Kabupaten Temanggung untuk perjuangan kesetaraan gender,"  kata Bupati.

Bupati juga berharap agar kesetaraan gender dapat menjadi semangat di seluruh lapisan masyarakat.

"Luar biasa sangat menarik dan emansipatif," imbuhnya. 

Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung, Eni Maulani Saragih menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan, bahwa kegiatan domestik tidak hanya dilakukan oleh perempuan, tetapi lelaki juga dapat melakukannya, salah satunya memasak. 

"Ini sengaja kita buat untuk mengakrabkan, bersilaturahmi, ada Bupati, Kepala Dinas, Forkopimda, Camat, Kepala Desa, dan Lurah, bahwa kita ingin menunjukkan kepada semua pada hari ini, hari ibu, laki-laki terlibat, perempuan berdaya Indonesia maju," tuturnya.


Selanjutnya, Ibu Agus Sugiyono selaku Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas dasar program kerja TP PKK tahun 2022.

"Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai salah satu upaya untuk mengenang, menghargai, dan menghormati perjuangan perempuan Indonesia dan mengisi kemerdekaan. Yang kedua, menggaungkan emansipasi perempuan dan mengingatkan seluruh lapisan masyarakat untuk terus konsisten memperjuangkan keadilan gender,” jelasnya.

Wakil Ketua TP PKK lanjut menjelaskan, bahwa kegiatan ini bukan bersifat perlombaan, kegiatan ini dalam rangka mempererat hubungan kekeluargaan bagi para pimpinan daerah, kepala PD, Camat, sampai Kepala Desa, maupun Lurah. (MC.TMG/adi;ds2;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top