Iklan Layanan Masyarakat

TP PKK Kampanyekan \'Jo Kawin Bocah\' di SMP N 1 BANSARI dan SMP N 1 KEDU

Sabtu, 10 Des 2022 07:51:11 466

Keterangan Gambar : TP PKK Kampanyekan 'Jo Kawin Bocah' di SMP N 1 BANSARI dan SMP N 1 KEDU


Temanggung, MediaCenter - Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Temanggung bersama Perangkat Daerah terkait mengadakan kampanye Jo Kawin Bocah (Jangan Menikah Usia Dini) di SMP Negeri 1 Bansari dan SMP Negeri 1 Kedu di Halaman sekolah masing-masing, Jumat (9/12/2022).

Kegiatan ini melibatkan berbagai unsur dari PD, lintas sektor Kecamatan, Koorwilcam, Muslimat, dan lain - lain. 

Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung, Eni Maulani Saragih menyampaikan, bahwa kegiatan kampanye Jo Kawin Bocah atau  perkawinan dini ini di lakukan di SMP, karena masa-masa SMP merupakan masa pubertas.

Perkawinan dini berdampak pada beberapa hal, seperti fisik, mental, psikologis, dan usia. Harapannya, anak-anak mendapatkan kesempatan pendidikan yang lebih tinggi, tumbuh kembang optimal, serta terjaga kesehatannya. Sehingga, Temanggung akan terus mencetak generasi emas yang siap menghadapi tantangan di masa depan.

"Makanya Jo Kawin Bocah mau kita kampanyekan, cegah pernikahan dini supaya kesehatan ibu baik, angka stunting juga akan menurun," tegasnya.

Eni Maulani Saragih, selaku Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung berpesan kepada para siswa-siswi, bahwa masa depan Temanggung ada pada generasi mudanya, maka semua harus belajar yang rajin untuk mencapai cita-citanya.

Pada kesempatan yang sama, juga dilakukan penyerahan bibit tanaman kepada pihak sekolah dan dilanjutkan penanaman pohon oleh Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung. (MC.TMG/Ds2;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top