Iklan Layanan Masyarakat

TP PKK Kabupaten Temanggung Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Stunting

Kamis, 27 Okt 2022 18:29:26 371

Keterangan Gambar : TP PKK Kabupaten Temanggung Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Stunting


Temanggung, MediaCenter - TP PKK Kabupaten Temanggung bersama Bappeda Kabupaten Temanggung menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi penanganan stunting Kabupaten Temanggung dengan Kepala Puskesmas dan Ketua TP PKK Kecamatan  se-Kabupaten Temanggung. Kegiatan berlangsung di Ruang Loka Bhakti Praja, Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Kamis (27/10/2022).

Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung Eni Maulani Saragih menyampaikan, bahwa saat ini angka stunting di Kabupaten Temanggung tercatat tinggi, sehingga perlu dikoordinasikan lebih lanjut untuk melihat kesesuaian data yang ada dengan data yang ada di lapangan.

“Kalau lihat hari ini, apa yang disampaikan dari Puskesmas dan PKK Kecamatan, ternyata yang di lapangan kebanyakan bukan stunting, tetapi lebih ke stunted (tinggi badan kurang dari standar normal). Untuk data yang benar-benar stunting, hanya sejumlah 31 orang,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, dari angka stunting sejumlah 31 tersebut, nantinya akan dilakukan pengecekan data lebih lanjut. 

“Kita harapkan, Temanggung yang hari ini datanya masih cukup tinggi, tahun ini bisa turun. Kalau benar-benar di angka 31, saya yakin akan turun,” sambungnya.

Setelah dilakukan klarifikasi terhadap data yang ada, pihaknya akan melakukan langkah-langkah, misalnya dengan memberikan makanan yang bergizi, dengan lebih terarah. (MC TMG/sv;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top