Iklan Layanan Masyarakat

Tokoh Superhero Temani Anak Vaksinasi Covid

Kamis, 03 Feb 2022 14:59:48 711

Keterangan Gambar : Untuk menghibur sekaligus  menghilangkan rasa ketakutan saat disuntik vaksin. Dua tokoh superhero, Captain Amerika dan Gatotkaca hadir menemani anak-anak yang mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Pengurus Bhayangkari Cabang  Temanggung di Aula Sindoro Sumbing, Polres Temanggung,   Kamis (3/2/2022). 


Temanggung, MediaCenter - Untuk menghibur sekaligus  menghilangkan rasa ketakutan saat disuntik vaksin. Dua tokoh superhero, Captain Amerika dan Gatotkaca hadir menemani anak-anak yang mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Pengurus Bhayangkari Cabang  Temanggung di Aula Sindoro Sumbing, Polres Temanggung,   Kamis (3/2/2022). 

Rasa takut anak-anak TK Kemala Bayangkari Temanggung akan jarum suntik hilang  seketika, saat mengetahui ada Captain Amerika dan Gatotkaca menemani mereka saat disuntik, apalagi setelah itu anak-anak diperbolehkan foto   bareng toko idola mereka.

Menurut Ketua Bhayangkari Cabang Temanggung, Dyah Eka Burhanuddin, vaksinasi anak dikuti 56 siswa TK Kemala Bhayangkari Temanggung. 

“Kegiatan ini adalah sebagai upaya percepatan program pemerintah untuk vaksin anak,” terangnya. 

Selain untuk siswa, pihaknya bekerja sama dengan Dokkes Polres Temanggung juga melakukan vaksinasi untuk guru dan karyawan TK Kemala Bhayangkari.

“Kami harap, dengan vaksin ini dapat tercapai herd immunity, sehingga memberikan rasa aman saat pembelajaran tatap muka,” harapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan vaksin dosis ketiga atau  booster bagi  pengurus Bhayangkari, dan pengurus pensiunan polisi. 

“Untuk pengurus Bhayangkari sebanyak 24 orang, sedangkan untuk pensiunan ada 102 orang,” kata Kapolres Temanggung, AKBP Burhanuddin saat meninjau kegiatan.

Kapolres menambahkan, Polres Temanggung akan terus melakukan vaksinasi dosis ketiga untuk membantu percepatan vaksin dosis ketiga yang saat ini masih terus ditingkatkan. 

“Kita akan bekerja sama dengan Pemkab untuk memperbanyak vaksin dosis booster, mengingat saat ini kasus Covid-19 terus bertambah di berbagai daerah, dan antisipasi masuknya Omicorn di Jawa Tengah,” tandasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top