Iklan Layanan Masyarakat

TNI dan Polri Persiapkan 1200 Personel untuk Pengamanan Pemilu 2024

Selasa, 07 Mar 2023 16:11:10 685

Keterangan Gambar : TNI dan Polri Persiapkan 1200 Personel untuk Pengamanan Pemilu 2024


Temanggung, Media Center - Polri dan TNI terus bersiap dalam pengamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Temanggung. Pada hajatan politik itu, Polres Temanggung dan Kodim 0706 Temanggung telah mempersiapkan 1200 personel.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi mengatakan sebagian dari 1200 personel telah diterjunkan untuk menjaga kondusifitas. Kekuatan akan ditambah bila diperlukan dengan disesuaikan kebutuhan. Kekuatan tambahan diantaranya dari Armed dan Brimob.

"Keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi dalam Pemilu, karena itu apabila rakyat merasa terganggu, maka berhadapan dengan TNI dan Polri," kata AKBP Agus Puryadi, Selasa (7/3/2023).

Kapolres mengatakan, TNI dan Polri siap dalam pengamanan Pemilu 2024 dan personel telah disiapkan dengan sebagian telah diterjunkan. AKBP Agus Puryadi menyampaikan itu saat apel jam pimpinan TNI Polri yang digelar di City Walk Kota Temanggung untuk dukungan pengamanan Pemilu 2024.

Ia menegaskan, bahwa gangguan pada rakyat merupakan gangguan pada TNI dan Polri. Maka itu, pada pihak-pihak tertentu untuk tidak mengganggu dan mengusik ketenangan rakyat. TNI dan Polri adalah benteng terakhir di negeri ini dalam mempertahankan keamanan dan kesatuan. 

Dandim 0706 Temanggung Letkol Denver Micha Harriadhy Napu mengatakan, TNI dan Polri sejak awal sudah berkomunikasi dengan tokoh agama, masyarakat dan berbagai elemen untuk turut menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat dalam beraktifitas.

"Tokoh-tokoh menyampaikan agar TNI dan Polri tegas pada masyarakat yang mengganggu keamanan dan ketertiban," tegas Dandim.

Ia mengatakan, Polri sudah berkomitmen dalam penegakan hukum pada mereka yang mengganggu Harkamtibmas. TNI siap membackup tugas-tugas dari POLRI, terutama pada pengamanan Pemilu 2024.

"Siapapun pada pelanggar hukum, maka akan ditindak dan menjalani proses hukum," tegas Dandim. (MC.TMG/Aiz;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top