Iklan Layanan Masyarakat

TMMD untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Rabu, 24 Agu 2022 16:10:36 369

Keterangan Gambar : TMMD untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat


Temanggung, Media Center - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) akan terus dilaksanakan dengan sasaran daerah-daerah tertinggal guna membantu percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan yang dilakukan pemerintah daerah. 

Komandan Korem 072 Pamungkas, Brigjen TNI Puji Cahyono mengatakan, kegiatan TMMD selain fisik juga non fisik yang didukung oleh Pemda, masyarakat, Polri, elemen masyarakat, serta instansi terkait. 

"Satu tahun setidaknya ada dua TMMD di tiap Kodim, namun bisa tiga kali dalam satu tahun. TMMD untuk membantu percepatan pembangunan di daerah," kata Brigjen TNI Puji Cahyono, ditemui disela-sela penyerahan hasil TMMD Reguler ke-114 TA 2022 di Temanggung, Rabu (24/8/2022).

TMMD di Kabupaten Temanggung ditempatkan di Dusun Karang, Desa Ngropoh, Kecamatan Kranggan mulai 26 Juli hingga 24 Agustus 2024. Pembangunan yang dicapai antara lain cor blok sepanjang 1270 meter, bedah rumah 4 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), perbaikan TPQ, dan poskampling, serta berbagai penyuluhan.

Total dana yang digunakan mencapai Rp 1,431 miliar yang antara lain berasal dari PJO Mabes TNI Rp 340 juta, swadaya anggaran dana desa dan masyarakat Rp 133 juta, APBD Provinsi Rp 190 juta, dan APBD Kabupaten Temangung Rp 770 juta.

Brigjen TNI Puji Cahyono mengatakan, TMMD sebagai bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat serta sinergitas dengan instansi terkait antara lain Pemda, Pemdes dan Polri. Maka itu, pada masyarakat untuk dapat memelihara hasil dari TMMD, sehingga bisa awet dan terus berdampak positif pada peningkatan kehidupan, terutana kesejahteraan.  

Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto mengatakan, DPRD terus mendukung program TMMD yang dihelat Pemda dan TNI. 

"TMMD terbukti mampu mempercepat pembangunan dan peningkatan kesejahteraan warga," katanya.

Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo mengatakan, Pemkab Temanggung sangat terbantu dengan TMMD, harapannya TMMD bisa semakin baik dan tepat sasaran untuk percepatan pembangunan di Temanggung.

"Selama ini TMMD berjalan sangat baik di Temanggung," ungkapnya. 

Penerima manfaat, Sumini (65) mengatakan berterimakasih pada TNI yang telah melakukan bedah rumah pada TMMD.

"Kini kami bisa menghuni rumah yang layak, apalagi Mbah Ruet ibu saya juga sakit-sakitan," tandasnya. (MC.TMG/aiz;pde;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top