Iklan Layanan Masyarakat

TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 Dimulai

Rabu, 11 Mei 2022 14:56:26 449

Keterangan Gambar : Bupati HM Al Khadziq menghadiri pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 di Desa Wonotirto, Kecamatan Bulu, Rabu (11/5/2022).


Temanggung, MediaCenter - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Kabupaten Temanggung Tahun 2022, resmi mulai dilaksanakan di Dusun Kwadungan, Desa Wonotirto, Kecamatan Bulu. 

Di wilayah yang berada di ketinggian Gunung Sumbing ini, TNI dari Kodim 0706/Temanggung, akan melaksanakan berbagai kegiatan yang didukung penuh oleh Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa hingga masyarakat umum. 

Hadir dalam pembukaan TMMD tersebut antara lain, Bupati HM Al Khadziq, Dandim 0706 Letkol Inf Denver Micha Haryadi Napu, Kajari I Wayan Eka Miarta, dan sejumlah pejabat lainnya. 

Selain melakukan pembukaan secara resmi, Bupati juga melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi antara lain vaksinasi, pemasangan kontrasepsi, dan lokasi RTLH. 

"TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2022 ini merupakan salah satu kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh TNI Angkatan Darat dibantu Pemerintah Daerah. Dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf Denver Micha Haryadi Napu di sela-sela meninjau RTLH, di lokasi TMMD, Rabu (11/5/2022). 

Disebutkan, TMMD akan dilaksanakan selama 30 hari ke depan terhitung mulai Rabu (11/5/2022). Rencananya akan dilakukan pembangunan fisik berupa betonisasi jalan sepanjang 820 meter penghubung Dusun Wunut dengan Kwadungan Tritis, drainase sepanjang 150 meter,  pemugaran 4 unit RTLH. Adapun sasaran non fisik berupa vaksinasi Covid-19, sosialisasi stunting, sosialisasi wawasan kebangsaan, sosialisasi UU Lalu Lintas dan kenakalan remaja, pelayanan KB, pemberian bibit tanaman, pengelolaan sampah dan lain-lain.

Bupati HM Al Khadziq mengatakan, tujuan dari TMMD adalah memberikan motivasi kepada masyarakat agar mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya masyarakat itu sendiri, yang pada gilirannya akan berdampak positif pada pemberdayaan masyarakat dalam membangun diri serta lingkungan, baik secara swakarsa maupun swasembada. Bupati mengapresiasi kegiatan bertema "TMMD Wujud Sinergi Membangun NKRI" ini, pasalnya keberhasilan tema ini bisa meningkatkan akselerasi pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan. 
 
Menurut Bupati, TMMD merupakan wujud kepedulian TNI yang ingin selalu bersama rakyat Indonesia. Hal ini juga merupakan bagian tugas dari TNI untuk menjaga NKRI tetap utuh dan sejahtera masyarakatnya. 

"Atas nama Pemkab Temanggung saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran TNI, khususnya dari Kodim 0706. Mari kita tetap jaga persaudaraan, persatuan, kita pupuk jiwa kebangsaan, ideologi kebangsaan, ideologi Pancasila. Berbagai program oleh TNI ini bisa ikut mensejahterakan masyarakat, ikut menggerakkan ekonomi masyarakat, harapannya semua program bisa dijaga, dirawat betul, sehingga berdaya guna, barokah untuk semua," kata Bupati.(MC.TMG/ar;pde;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top