Iklan Layanan Masyarakat

TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2021 Selesaikan Betonisasi Jalan 785 meter

Rabu, 31 Mar 2021 22:02:03 699

Keterangan Gambar : Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun Anggaran 2021 di Dusun Gemawang, Desa Purwosari, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung, Rabu (31/3/2021).


Temanggung, Media Center - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 Tahun Anggaran 2021 dengan Tema “ TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, Rabu (31/3/2021) resmi ditutup oleh Komandan Kodim 0706 Temanggung selaku penanggung jawab operasional TMMD Sengkuyung dengan tetap menerapkan protokol  kesehatan bertempat di Dusun Gemawang, Desa Purwosari, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Temanggung H M Al Khadziq, Wakil Bupati R Heri Ibnu Wibowo, Komandan Kodim 0706 Temanggung Letkol CZI Kurniawan Hartanto beserta Jajarannya, Kapolres Temanggung  AKBP Benny Setyowadi beserta jajarannya, Wakil Ketua DRPD Temanggung Daniel Indra H, Kepala Pengadilan Negeri Temanggung Mardison, Kepala Kejaksaan Negeri Temanggung Sunanto, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya, Bupati Temanggung menyampaikan bahwa TMMD ini berorientasi untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat.

“Semangat TMMD yang diarahkan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat serta kesehatan lingkungan juga memantapkan kerukunan antar warga agar selalu tetap dirawat dan dijaga. Jangan sampai dengan ditutupnya kegiatan ini semangat tersebut luntur dan sirna tergerus oleh perbedaan yang ada,” kata Bupati.

Bupati berharap agar hasil dari kegiatan TMMD dapat dipelihara dengan baik, sehingga bermanfaat dan dapat dinikmati dalam waktu yang panjang. Serta semangat TMMD tetap terjaga untuk mendukung program unggulan Pemerintah Kabupaten Temanggung, yaitu mempercepat pemulihan ekonomi dan reformasi sosial melalui program Mustika Desa.

Komandan Kodim 0706 Temanggung selaku penanggung jawab operasional kegiatan TMMD Sengkuyung dalam sambutan penutupannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, khususnya pemerintah desa dan pemerintah daerah atas segala dukungannya, sehingga TMMD ini berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

“Sejalan dengan ditutupnya TMMD ini yang sudah seratus persen, kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun desa dengan penuh kebersamaan dan kegotongroyongan,” ungkapnya.

Selain sasaran fisik utama berupa pembangunan rabat beton jalan sepanjang 785 meter, pembuatan senderan sepanjang  100 meter, gorong-gorong 5 meter juga terdapat sasaran fisik penunjang berupa Pembangunan RTLH 1 unit rumah Ibu Sartinah yang merupakan bantuan dari Baznas Kabupaten Temanggung.

Disela-sela acara juga diserahkan bantuan pendidikan dari Baznas, penyerahan piagam penghargaan serta penyerahan paket Sembako yang berasal dari Kodim 0706 Temanggung, Polres Temanggung, Baznas Temanggung, BKK Temanggung, Dinpermades Temanggung serta dari Polsek Kranggan. (MC. TMG/pakdhe;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top