Iklan Layanan Masyarakat

TMMD Reguler ke-114, Dedikasi Terbaik Membangun NKRI

Kamis, 11 Agu 2022 14:35:49 156

Keterangan Gambar : TMMD Reguler ke-114, Dedikasi Terbaik Membangun NKRI


Temanggung, MediaCenter- Tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI“ diambil dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai wujud operasi bakti TNI yang merupakan program kerja sama lintas sektoral antara TNI, Kementerian/Lembaga Non Kementerian dan Pemerintah Daerah, serta masyarakat Tahun 2022. 

Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Brigjen TNI Supriyanto beserta Bupati dan Forkompimda Kabupaten Temangung, melaksanakan kunjungan dalam rangka Pengawasan dan Evaluasi TMMD Reguler ke-114 di Desa Ngropoh, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung, Kamis(11/8/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Temanggung HM  Al Khadziq menjelaskan, bahwa program TMMD ini menjadi bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan, serta kegotong-royongan untuk mengatasi persoalan kebangsaan. 

“TMMD merupakan bagian cara merawat dan mengikat kebersamaan, karena mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan kedaulatan pangan dan energi, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, memberantas narkoba, memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme” katanya.

Bupati juga menyampaikan, bahwa TMMD selama ini telah membantu pemerintah daerah dalam akselerasi pembangunan yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan fisik maupun sasaran non fisik guna memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, terutama untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas SDM.

Adapun anggaran TMMD Reguler ke-114 tahun 2022 bersumber dari APBD Kabupaten Temanggung Rp. 750.000.000,- APBD Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp. 190.000.000,- dan APBDesa Ngropoh sebesar Rp. 107.854.000,-

Bupati juga berterima kasih yang sebenar-benarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat, terutama TNI yang telah membantu secara moril dan materiil.

“Sejak dibuka tanggal 26 Juli, sampai hari ini sekitar 2 minggu, pekerjaan sudah berlangsung sangat cepat, bahkan sudah mencapai 80 %.  Jadi saya mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0706, khususnya dan TNI Angkatan Darat pada umumnya. Semoga manfaatnya dapat memperlancar kegiatan ekonomi, bisa mensejahterakan masyarakat dan meningkatan kemanunggalan dan kecintaan rakyat dengan TNI,” tandasnya. (MC.TMG/ekn;tfa;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top