Iklan Layanan Masyarakat

TMMD (Dedikasi Terbaik Membangun Negeri) Resmi Dimulai

Selasa, 26 Jul 2022 15:45:26 154

Keterangan Gambar : Bupati HM Al Khadziq memukul kentongan tanda dimulainya TMMD di Dusun Karang, Desa Ngropoh, Kecamatan Kranggan, Selasa (26/7/2022).


Temanggung, MediaCenter - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Tahun 2022 di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah resmi dimulai. Pembukaan secara langsung dilakukan oleh Bupati HM Al Khadziq di lapangan Dusun Karang, Desa Ngropoh, Kecamatan Kranggan, Selasa (26/7/2022). 

Hadir pula dalam pembukaan TMMD tersebut, Danrem 072/Pamungkas Brigjend TNI Puji Cahyono, Dandim 0706 Letkol Inf Denver Micha Haryadi Napu, Kapolres AKBP Agus Puryadi, Kajari I Wayan Eka Miartha, Ketua DPRD Yunianto, dan lain-lain. 

Bupati HM Al Khadziq mengatakan, TNI Manunggal Membangun Desa ke-114 Tahun 2022 dengan tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI" di Dusun Karang, Desa Ngropoh, Kecamatan Kranggan, diharapkan bisa menyelesaikan berbagai pembangunan fisik, dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. 

"Harapannya selain bisa menyelesaikan berbagai masalah pembangunan fisik, tak kalah penting adalah kebersatuan, kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena dengan demikian bisa meningkatkan wawasan kebangsaan masyarakat Kabupaten Temanggung," katanya. 

Kehadiran TNI di tengah masyarakat juga diharapkan berbagai ancaman terhadap NKRI, baik secara kewilayahan, secara ideologi, bisa diminimalisir. TMMD sendiri setiap tahun selalu berdampak positif bagi masyarakat. 

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono menuturkan, dalam TMMD kali ini ada kegiatan fisik dan kegiatan non fisik. Antara lain, pengecoran jalan sepanjang kurang lebih 1.270 meter, perbaikan rumah tak layak huni, perbaikan TPQ, Poskamling dan lain-lain. Sasaran non fisik antara lain, sosialisasi bela negara, sosialisasi bahaya narkoba, sosialisasi KB, wawasan bela negara, stunting, perkawinan anak, dan lain-lain. 

"Intinya daripada kegiatan ini adalah gotong-royong, semangat gotong-royong antara masyarakat dengan TNI, maupun dengan seluruh stakeholder yang ada untuk dapat bekerja menyelesaikan semuanya ini. Dengan semangat gotong-royong pula nantinya setelah kegiatan ini selesai (hasilnya) dapat dijaga bersama-sama," katanya. (MC.TMG/ary;wll;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top