Iklan Layanan Masyarakat

Tinjau Gerai Vaksinasi Lansia, Kapolres Bagikan Doorprize

Selasa, 15 Feb 2022 15:04:14 463

Keterangan Gambar : Kapolres Temanggung, AKBP Burhanuddin, memberikan Doorprize pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin Lansia di Pasar Kliwon Temanggung, Selasa (15/2/2022).


Temanggung, MediaCenter – Sebagai wujud percepatan vaksinasi kepada lansia, Polres Temanggung, Polda Jawa Tengah membuka Gerai Vaksin Lansia yang berlokasi di Pasar Kliwon Temanggung.

Kapolres Temanggung, AKBP Burhanuddin bersama perwakilan dari Dinas, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Kabupaten Temanggung meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin Lansia di Pasar Kliwon Temanggung, Selasa (15/2/2022).

Kehadiran Kapolres bersama Dinkopdag di lokasi vaksinasi untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana, maupun petugas gerai vaksin. Dari hasil pantauannya, Kapolres menilai di tempat ini sudah siap untuk melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat.

“Semua sarana dan prasarana, maupun petugas Gerai Vaksin Lansia telah siap melaksanakan vaksinasi. Tujuan dilaksanakannya vaksinasi ini untuk mempercepat terwujudnya herd immunity di masyarakat, utamanya lansia,” tutur Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengatakan, bahwa vaksinasi itu diutamakan kepada masyarakat lansia, namun apabila masyarakat lain hendak menerima vaksinasi juga diperbolehkan bagi yang memenuhi persyaratan. 

“Kami siapkan vaksin dosis 1, 2 dan 3, sehingga masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi bisa segera tervaksin,” lanjutnya.

Tidak hanya penyiapan Gerai Vaksin Lansia, Polres Temanggung juga menyediakan hadiah berupa doorprize sebagai daya tarik kepada masyarakat agar mengikuti vaksinasi.

“Untuk menambah minat masyarakat agar ikut vaksinasi, kami sediakan berbagai macam doorprize. Vaksinasi aman dan halal,” tambahnya.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan dan mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya Kabupaten Temanggung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M dalam kehidupan sehari-hari, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, meskipun sudah menerima vaksinasi. Hal itu bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya varian Omicron.

“Mari bersama-sama kita bersinergi dalam mencegah penyebaran Covid-19. Apabila seluruh stakeholder saling bahu-membahu dan memerangi penyebarannya, kita yakin Covid-19 segera sirna dan perekonomian akan kembali bangkit lagi,” pungkasnya. (MC.TMG/hms.plrs;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top