Iklan Layanan Masyarakat

Tingkatkan Solidaritas, Kelurahan Purworejo Gelar Lomba Takbir Keliling

Sabtu, 22 Apr 2023 17:03:20 362

Keterangan Gambar : Tingkatkan Solidaritas, Kelurahan Purworejo Gelar Lomba Takbir Keliling


Temanggung, MediaCenter - Camat Temanggung Herman Santoso membuka kegiatan lomba takbir keliling, di Kelurahan Purworejo, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Jumat (21/4/2023) malam.

Dalam kesempatan tersebut hadir perwakilan Forkopimcam, Lurah Purworejo beserta perangkat kelurahan, Babinsa, tokoh masyarakat, dan didukung oleh Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM), LazisNU, Lumbung Amal dan Lumbung Lestari. 

Kegiatan diikuti oleh 1000 remaja masjid dan anak-anak TPQ dan Madrasah Diniyah, yang berada di seluruh RW di Kelurahan Purworejo.

Samsiyah, Lurah Purworejo menjelaskan,  kegiatan ini diselenggarakan oleh WKSBM, yang menggerakkan donatur untuk menyantuni fakir miskin, anak yatim, kegiatan TPQ, disabilitas, dan kelompok bermain.

"Tema kegiatan ini meningkatkan solidaritas dan kekompakan, merawat tradisi dalam indahnya toleransi. Terinspirasi ingin memamerkan keragaman yang sedemikian rupa di wilayah Kelurahan Purworejo, tapi akur. Contohnya di wilayah Kendalsari, ada satu mushola yang saat sholat tarawih diikuti oleh warga Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah," ungkapnya.

Selanjutnya disampaikan, bahwa kriteria penilaian dalam lomba takbir keliling ini, yaitu kekompakan, kerapian, dan kesopanan. 

"Kami imbau jangan membuang sampah sembarangan, saat takbir keliling ini. Intinya yang melatarbelakangi lomba ini, bahwa di setiap malam takbiran banyak remaja dan anak-anak melakukan tawuran. Sehingga  kami bersama tokoh masyarakat dan pengurus TPQ memberikan wadah media syiar kepada para remaja dan anak-anak untuk berkarya lebih bermanfaat, tidak membahayakan lingkungan, dan lebih cinta agamanya," ungkapnya.

Herman Santoso dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi langkah-langkah model yang dilakukan di wilayah Kelurahan Purworejo, sinergitas kebersamaan dalam kegiatan positif.

"Hal-hal yang positif seperti inilah yang sebetulnya dinanti oleh masyarakat, sehingga muncul toleransi dan kebersamaan. Dengan takbir keliling ini bisa diprogram lebih baik di tahun yang akan datang, kegiatan ini mempererat silaturahmi persatuan dan kesatuan. Mari kita kembangkan, mari kita bangun mulai bersama-sama," pungkasnya. (MC.TMG/pwrj;sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top