Iklan Layanan Masyarakat

Tingkatkan Sinergitas Pengamanan Pemilu 2024, Polri dan TNI Senam Bersama

Jumat, 24 Feb 2023 14:44:55 782

Keterangan Gambar : Tingkatkan Sinergitas Pengamanan Pemilu 2024, Polri dan TNI Senam Bersama


Temanggung, Media Center - Polres dan Kodim 0706 Temanggung menggelar olah raga bersama untuk meningkatkan performa dan kebugaran tubuh, serta sinergitas yang telah terbangun dalam pengamanan Pemilu 2024, Jumat (24/2/2023).

Olahraga dimulai dengan jalan santai menempuh perjalanan sejauh 2 km. Jalan santai dengan start dari Mapolres Temanggung, kemudian menyusuri jalan-jalan perkampungan di sekitar Mapolres. 

Kapolres Temanggung, AKBP Agus Puryadi dan Komandan Kodim 0706 Temanggung Letkol Inf Denver Micha Harriadhy Napu memimpin jalan santai yang dilanjutkan senam SKJ 88 bersama. Ratusan personil Kodim dan Polres Temanggung beserta istri dan keluarga turut serta dalam kegiatan itu. Terdapat juga pembagian doorprize bagi anggota yang beruntung.

Kapolres mengatakan, jalan santai dirangkai dengan SKJ 88 ini untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dan TNI di Temanggung. 

“Sinergitas tidak hanya di angan-angan, tetapi kami sudah melaksanakannya. Tidak hanya senam pagi, tetapi dalam penciptaan kondusifitas,” kata AKBP Agus Puryadi.

Kapolres mengatakan, kegiatan hari itu sebagai titik awal dalam meraih cita-cita kesuksesan dalam pengamanan tahapan-tahapan Pemilu yang berlangsung cukup panjang, yakni sampai dengan tahun 2024. Harapannya, dengan saling bertemu dan berkegiatan bersama, nanti ketika dalam pengamanan kepemiluan akan berjalan dengan baik dan sesuai regulasi.

 “Giat hari ini sebagai titik awal dalam saling mengenal dan meningkatkan sinergitas dalam pengamanan Pemilu 2024,” terangnya.

Ia mengatakan, pada Pemilu 2024 ada Pilpres dan pemilihan legislatif, serta pemilihan kepala daerah. Dari awal, pihaknya sudah melakukan pemetaan daerah rawan keamanan, makanya  dari awal harus terjalin sinergitas.

Dandim 0706 Temanggung, Letkol Denver mengatakan, Kodim 0706 Temanggung selalu siap dalam membantu pengamanan Pemilu di Temanggung.

“Kami sudah mempersiapkan sekitar 2 SSK dalam pengamanan di Temanggung,” katanya.

Dikatakan, sinergitas dari aparat keamanan harus terbina sejak awal, hal itu kunci untuk menjaga keamanan di Temanggung. (MC.TMG/Aiz;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top