Iklan Layanan Masyarakat

Tingkatkan Peran Kehumasan Lewat Bimtek Kontributor Berita Daerah Jatengprov.go.id

Sabtu, 18 Jun 2022 16:37:07 226

Keterangan Gambar : Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Kontributor Berita Daerah melalui kanal jatengprov.go.id kabupaten/kota se-Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Dinkominfo Provinsi Jawa Tengah bertempat di The Rich Hotel Yogyakarta, Jumat (18/6/2022) siang.


Temanggung, Media Center – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Kontributor Berita Daerah melalui kanal jatengprov.go.id kabupaten/kota se-Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Dinkominfo Provinsi Jawa Tengah bertempat di The Rich Hotel Yogyakarta, Jumat (18/6/2022) siang.

Hadir dalam acara tersebut, Riena Retnaningrum selaku Kepala Dinkominfo Provinsi Jawa Tengah, Anggota DPRD Jawa Tengah Komisi A, Muhammad Yunus, Sururul Fuad , Narasumber dari media Suara Merdeka dan juga dosen Udinus Semarang, Maulana Muhammaf Fahmi dan Dosen Praktisi Media Massa Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Candra Adi, Perwakilan dari Dinkominfo kabupaten/kota se-Jawa Tengah beserta tamu undangan, baik daring maupun luring.

Riena menyampaikan, sangat mengapresiasi kepada para kontributor, karena dengan perannya dalam menginformasikan kebijakan, program dan kegiatan, serta hasil-hasil pembangunan daerah kepada masyarakat Jawa Tengah.

“Kita ketahui bersama hasil-hasil pembangunan Jawa Tengah, serta kebijakan maupun kegiatan program yang dirumuskan oleh pemerintah tidak akan diketahui oleh masyarakat, jika tidak disalurkan salah satunya dengan media, untuk itu kontributor daerah harus dapat menyampaikan hasil tersebut,” ungkapnya. 

Berita-berita yang dikirim merupakan kegiatan di kabupaten/kota masing-masing yang berkaitan dengan masyarakat luas, sehingga sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Berdasarkan evaluasi sementara sampai dengan bulan Mei tahun 2022 realisasi kanal berita jatengprov.go.id secara umum telah dikelola dengan baik dan berita yang terupload sudah sesuai dengan harapan, terima kasih kepada kontributor yang telah bekerja dengan baik dalam mendukung pelayanan informasi publik,” imbuhnya. 

Narasumber dari Suara Merdeka Maulana Muhammad Fahmi menambahkan, saat ini semua orang bisa menjadi konten kreator, tetapi yang benar-benar menjadi konten kreator adalah orang-orang yang mempunya keahlian di bidang jurnalis, karena mereka setiap hari secara aktif mencari konten berita.

“Teman-teman di sini juga merupakan jurnalis, jadi jurnalis itu tidak hanya di media massa, online maupun televisi, sebagai humas pun bisa, tetapi dalam konteks jurnalis kehumasan pemerintah daerah masing- masing,” pungkas Riena. (MC.TMG/tfa;ekn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top