Iklan Layanan Masyarakat

Tingkatkan Kualitas Layanan Surat Menyurat, Dinkominfo Sosialisasikan Aplikasi Srikandi

Rabu, 08 Feb 2023 18:41:47 354

Keterangan Gambar : Tingkatkan Kualitas Layanan Surat Menyurat, Dinkominfo Sosialisasikan Aplikasi Srikandi


Temanggung,  Media Center -  Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan surat menyurat, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung mengadakan sosialisasi penerapan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi), bagi pegawai di lingkungan Dinkominfo Temanggung, di Ruang Puskomkref Lantai 4 Dinkominfo, Rabu (8/2/2023). 
Samsul Hadi, Kepala Dinkominfo menyampaikan, kegiatan sosialisasi bertujuan untuk menciptakan kelancaran dalam pengelolaan persuratan dan kearsipan berbasis elektronik yang efektif dalam penyelenggaraan pemerintahan. Aplikasi ini dapat memenuhi kebutuhan pembuatan surat menyurat dan arsip elektronik secara online terintegrasi, serta terekam pada pusat data nasional.
Aplikasi Srikandi merupakan hasil kolaborasi antara Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo).
Kepala Dinkominfo menyambut dengan antusias rencana implementasi Srikandi di Dinkominfo. Penggunaan Srikandi sebagai aplikasi umum dinilai sebagai peningkatan kualitas dalam bidang kearsipan.
“Suka tidak suka kita harus mulai terbiasa dengan Srikandi, kelebihannya banyak dimanapun bisa diakses, langsung bisa dikirim dan sangat mengurangi penggunaan kertas,” ungkapnya.
Sosialisasi dibuka oleh Kepala Dinkominfo Samsul Hadi, dilanjutkan arahan oleh Sekretaris Dinkominfo Dyah Sulistyowati dan dilanjutkan penyampaian materi oleh Gagas Dewantoro, Arsiparis Dinkominfo Temanggung. (MC TMG/yun;sv;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top