Iklan Layanan Masyarakat

Tingkatkan Ketahanan Pangan Keluarga Saat Pandemi

Selasa, 08 Des 2020 09:05:27 327

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Setelah prosesi pengukuhan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Instansi, Badan dan Kecamatan se-Kabupaten Temanggung yang dilakukan secara virtual di Pendopo Pengayoman Temanggung, acara dilanjutkan dengan web binar dengan menghadirkan narasumber seorang pelaku usaha dari Yogyakarta, Senin (7/12/2020).

Dalam web binar tersebut narasumber yang berasal dari Yogyakarta adalah pelaku langsung dan sudah mempunyai beberapa usaha yang dirintisnya dari nol dan semuanya sudah berjalan stabil, dimaksudkan agar para anggota DWP se-Kabupaten Temanggung bisa mencontoh dan memodifikasi serta menerapkan ilmu-ilmu yang ditularkannya.

“Pesan beliau untuk bisa survive berkecimpung dalam usaha adalah tidak boleh putus asa, harus tetap semangat dan harus dicoba”, ujar Indira selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Temanggung
Indira menjelaskan bahwa web binar ini dilakukan untuk menggerakkan ibu-ibu, khususnya para pengurus DWP se-Kabupaten Temanggung agar tetap survive dalam ketahanan perekonomian keluarga dimasa pandemi Covid-19.

“Kami berharap, melalui seminar ini, ibu-ibu bisa lebih berkarya mandiri terutama dari segi ekonomi. Mudah-mudahan dari banyaknya pertanyaan tadi yang dilontarkan dan masukan-masukan dari pembicara tadi bisa menginspirasi ibu-ibu bahwa ini yang harus kita lakukan untuk meningkatkan ekonomi keluarga dimasa pandemi ini,” ungkap Indira.

Ketua DWP Kabupaten Temanggung tersebut sangat berharap setelah diadakan pengukuhan dan web binar ini seluruh unsur pelaksana, baik OPD, Badan, Instansi maupun di Kecamatan bisa segera menyesuaikan diri untuk bisa bersama-sama secara mandiri melaksanakan rencana program-program yang sudah dibuat. Indira juga berharap untuk para anggota senantiasa mengikuti kegiatan yang sudah dibuat DWP Kabupaten Temanggung dengan baik.

“Salah satu harapan kami dan salah satu program kami yaitu untuk menggiatkan kembali organisasi di kecamatan-kecamatan untuk bersama-sama bangun kembali organisasi ini, sehingga kita bisa menjadi wanita modern yang lebih kreatif dan mempunyai nilai lebih,” imbuhnya.

Secara garis besar program kerja DWP Kabupaten Temanggung Tahun 2021 menginginkan adanya pelatihan untuk seluruh anggota DWP se-Kabupaten Temanggung terkait dengan ketrampilan seperti menjahit. Selain itu juga akan dilakukan anjangsana ke OPD, Badan, Instansi maupun kecamatan untuk memberikan support kepada anggota untuk bangkit dan menjadikan organisasi DWP Kabupaten Temanggung lebih maju lagi dan beraktifitas kembali setelah masa pandemi. (MC TMG/Cahya;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top