Iklan Layanan Masyarakat

Tingkatkan Kesejahteraan Warga, KIM ALMOND Desa Mondoretno Temanggung Mulai Menggeliat
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


Temanggung, Media Center – Keberadaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Mondoretno Kecamatan Bulu yang sudah dibentuk oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung sangat berdampak pada lingkungan dan warga sekitar, selasa admin 13 Feb 2019 98
Blog single photo

Temanggung, Media Center – Keberadaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Mondoretno Kecamatan Bulu yang sudah dibentuk oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung sangat berdampak pada lingkungan dan warga sekitar, selasa (12/2).

Hal tersebut sesuai yang disampaikan oleh Kepala Desa Mondoretno Subagyono, saat ditemui Tim Media Center di sela-sela kesibukannya, Selasa (12/02). Dia bersama dengan para pengurus KIM Almond yang merupakan kepanjangan dari Alam Mondoretno sedang menjalankan terobosan untuk mengembangkan potensi alam, khususnya dibidang pertanian, perikanan, peternakan dan pengolahannya. Disamping untuk memajukan Desa Mondoretno dengan kegiatan tersebut, Subagyono juga menginginkan Dinkominfo Kabupaten Temanggung untuk menjadi “lokomotif” supaya terjadi sinkronisasi antara KIM Almond Desa Mondoretno dengan seluruh OPD yang terkait dibidang yang diusungnya.

Dengan adanya KIM ini Subagiyono berharap adanya sebuah jalinan kerjasama antar KIM di desa lain di seluruh Kecamatan Bulu. “Jadi sinergitasnya itu akan semakin kuat, fokusnya jelas untuk masyarakat yang kontemporer artinya selalu berkembang dan berubah-ubah, dan lokusnya ini nanti akan melebar dari satu desa menjadi satu kecamatan, satu kabupaten dan mungkin kita bicara tentang nasional, sehingga dengan KIM informasi apapun yang terjadi di ujung desa manapun akan mudah diakses termasuk potensinya”, jelasnya.

Program-program yang dikerjakan oleh KIM Almond Desa Mondoretno ini tidak hanya untuk pendapatan desa saja. Tidak hanya desa dan warga saja yang diuntungkan, akan tetapi lingkungan sekitar pun juga akan mendapatkan dampak positifnya yaitu keseimbangan alam. Karena menurut Subagiyono, apa yang sudah didapat dihari ini bukan warisan dari leluhur, tetapi titipan untuk generasi yang akan datang. Alam yang seimbang dan lestari akan menjadi sebuah titipan untuk generasi selanjutnya untuk jadi pembelajaran kembali melalui KIM yang sudah dibentuk ini. (MC TMG/Penulis/foto : Cahya; Editor:Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top