Iklan Layanan Masyarakat

Tingkatkan Kemandirian, BBRSPDI Adakan Pertemuan Orangtua Wali
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 27 Nov 2019 36
Blog single photo

Temanggung, MediaCenterBalai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) "Kartini" Temanggung mengadakan pembukaan kegiatan Pertemuan Orangtua atau Parent of Training (PoT) dengan tujuan untuk media edukasi kepada orangtua wali sebagai pendamping anak dengan kebutuhan disabilitas intelektual (care giver permanent).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri 67 orang tua penerima manfaat (PM) yang nantinya akan diadakan kegiatan berupa bimbingan teknis, konsultasi orang tua, terapi psikososial untuk orang tua dan PM melalui outbound serta interaksi bersama.

Senin (25/11/2019), dalam sambutan Kepala BBRSPDI, Murhardjani sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan tujuan lain dari kegiatan POT adalah mensinergikan pemahaman antara BBRSPDI dengan orangtua wali untuk kemandirian Penyandang Disabilitas Intelektual (PDI).

"Dari kegiatan ini diharapkan orangtua terdorong berperan aktif melalui koordinator wilayahnya (Korwil) pada penanganan PDI untuk mengantar menuju kemandirian secara lebih kreatif, inovatif," paparnya.

Sedangkan penanggung jawab kegiatan POT, Proboretno Kuncororini dalam wawancara disela-sela acara menjelaskan, bahwa kegiatan POT merupakan upaya BBRSPDI untuk meningkatkan kepedulian orang tua dalam setiap tahapan perkembangan anak PDI dalam mengikuti rehabilitasi sosial lanjut agar setelah penerima manfaat memiliki kesiapan dan dukungan untuk kemandiriannya.

“Sehingga antara PM dan orangtua wali dapat saling bersinergi untuk meningkatkan tumbuh kembang penerima manfaat agar lebih produktif serta dapat menunjang kelangsungan masa depannya,” imbuhnya.

Rangkaian pembukaan POT dilanjutkan dengan kegiatan pembukaan penyaluran atau kelulusan penerima manfaat. Prosesi wisuda penyaluran penerima manfaat akan dilaksanakan sehari setelah kegiatan pembukaan 26 November 2019. (MC TMG/Penulis: Agung, Foto: BBRSPDI, Editor:Ekape )

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top