Iklan Layanan Masyarakat

Tingkatkan Kemampuan Pemasaran Online, UKM Ikuti Bimtek di Puskomkref

Selasa, 09 Mar 2021 10:03:54 524

Keterangan Gambar : Pelatihan pemasaran melalui media online di Pusat Komunitas Kreatif (Puskomkref) Kabupaten Temanggung, Senin - Selasa (8-9/3/21).


Temanggung, MediaCenter - Dalam rangka meningkatkan keterampilan para pelaku usaha, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung mengadakan pelatihan pemasaran melalui media online bertempat di Pusat Komunitas Kreatif (Puskomkref) Kabupaten Temanggung.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, Senin (8/3/2021) dan Selasa (9/3/2021) diikuti oleh pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dari berbagai desa di Kabupaten Temanggung yang merupakan anggota PKK Kabupaten Temanggung.

Kepala Dinkominfo Kabupaten Temanggung, Samsul Hadi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar para pelaku UKM di Kabupaten Temanggung dapat meningkatkan pemasaran hasil usahanya melalui media online.

“Perhatikan dan serap ilmunya, kalau ada pertanyaan dan kesulitan silahkan untuk ditanyakan pada ahlinya,” ungkapnya.

Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 diharapkan kepada semua peserta pelatihan, panitia dan pengajar untuk selalu mengunakan protokol kesehatan, agar pelatihan berjalan dengan lancar dan tanpa halangan apapun. 

Dalam kesempatan yang sama, Ibu Setyo Aji menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya pelatihan pemasaran online ini, supaya produk –produk semakin memperhatikan komposisi dan pengemasannya.

“Untuk produk konsumsi untuk memperhatkan komposisi produknya. Untuk dicantumkan dengan jelas, tanggal kadaluarsanya, dan kalau sudah masuk ke pemasaran online ketersediaan produk harus selalu ada. Semoga dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan nantinya akan menambah pendapatan dan akhirnya meningkatkan kesejahteraan,” katanya.

Denden Sofiudin selaku narasumber pelatihan dari Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Kabupaten Temanggung menekankan bahwa pemasaran melalui media online saat ini sudah menjadi kebutuhan.

“Perkembangan teknologi saat ini memungkinkan kita untuk dapat memasarkan produk-produk yang kita hasilkan secara online. Harapannya, para peserta dapat mengambil manfaat dan materi yang disampaikan dapat berguna,” jelasnya. (MC TMG/Pakdhe;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top