Iklan Layanan Masyarakat

Tingkatkan Kemampuan Apkowil, Kodim 0706 Temanggung Adakan Sosialisasi

Selasa, 03 Nov 2020 21:43:09 1504

Keterangan Gambar : Eko Nugroho, narasumber dari Dinkominfo Temanggung memberikan materi tentang informasi dan hoax di Gedung Sarwoguno Makodim 0706/Temanggung, Selasa (3/11).


Temanggung, MediaCenter - Kodim 0706/Temanggung menggelar Sosialisasi Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Tersebar Tahun Anggaran 2020, yang diikuti oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0706/Temanggung.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Sarwoguno Makodim 0706/Temanggung, Jalan Pangeran Diponegoro No.39, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah selama lima hari, Senin – Jum’at (2-6/11/2020).

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Komando Distrik Militer (Kodim) 0706/Temanggung Letnan Satu (Inf) Aris Setiyanto saat ditemui Selasa (3/11) mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam melaksanakan tugas. 

“Kegiatan ini dilaksanakan mengingatkan kembali atau memberikan pemahaman tentang tugas-tugas aparat komando kewilayahan, dengan melibatkan 114 orang yang terdiri dari panitia, narasumber dan peserta yang bertugas dijajaran Koramil di seluruh wilayah Kabupaten Temanggung,” jelasnya.

Lettu Aris menambahkan, melalui pelatihan tersebut peserta akan dibekali materi meliputi kemampuan teritorial, Sistem Perencanaan dan Pengendalian(Sisrendal), tugas-tugas pokok Babinsa, informasi dan hoak serta tentang Covid-19 dengan menghadirkan narasumber dari Kodim 0706/Temanggung serta intansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung, diantaranya dari Dinas Komunikasi dan Informatika serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

“Dengan adanya pembekalan ini diharapkan kedepan para Babinsa mempunyai pedoman, ilmu dan memahami tugas-tugas pokoknya, sehingga dalam melaksanakan tugas mereka mempunyai koridor dan  mengetahui aturan hal-hal yang harus dilaksanakan dan tindakan yang harus dikerjakan untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas dari komando atas,” tambahnya. (MC.TMG/Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top