Iklan Layanan Masyarakat

Tingkatkan Kapasitas SDM, KPU Kabupaten Temanggung Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Desain Grafis

Selasa, 01 Jun 2021 21:42:58 766

Keterangan Gambar : Pelatihan jurnalistik dan desain grafis di ruang Aula KPU Temanggung (31/5).


Temanggung, MediaCenter - Dalam rangka peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat KPU Kabupaten Temanggung dalam pengelolaan media sosial dan website, KPU Kabupaten Temanggung menggelar pelatihan jurnalistik dan desain grafis di ruang Aula KPU Temanggung, Senin (31/5/2021).

Ketua KPU Kabupaten Temanggung M Yusuf Hasyim, menyampaikan meskipun saat ini KPU sedang tidak menyelenggarakan tahapan Pemilu, namun sosialisasi dan pendidikan pemilih tetap harus dilakukan.

“Kehumasan dituntut aktif dan inovatif untuk pengelolaan media sosial, baik itu di instagram, twitter, youtube, dan facebook. Selain itu juga, saat ini dituntut untuk aktif melakukan penyebaran informasi, baik itu kegiatan yang dilakukan KPU Kabupaten Temanggung maupun repost aktivitas media sosial KPU RI,” jelas Yusuf.

Narasumber pada pelatihan ini dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung, Eko Kus Prasetyo, Kasi Pengelolaan dan Layanan Informasi Komunikasi Publik  dan Akhmad Safiyudin, Analis Data dan Informasi.

Dalam pelatihan jurnalistik, Eko Kus menyampaikan antara lain bagaimana cara pengelolaan media sosial, cara pengambilan gambar atau foto yang menarik serta cara menuliskan caption (narasi) untuk setiap kegiatan.

“Berita itu ada nilai aktualnya, jadi kita harus terus up to date untuk membuat konten dan berita,” lanjut Eko Kus. 

Akhmad Safiyudin menyampaikan penggunaan aplikasi corel draw untuk membuat desain seperti twibbon, flyer, dan lain-lain.

“Aplikasi yang umum kita gunakan untuk desain ini corel draw, ini yang kita biasa gunakan karena berbasis vector,” jelas Akmad.

Yusuf berharap dari pelatihan ini, kualitas content dan video yang dihasilkan KPU Kabupaten Temanggung dapat lebih menarik. Selanjutnya, Yusuf juga mengingatkan kepada peserta pelatihan agar selalu memiliki passion dalam penulisan dan desain sehingga peserta dapat terus mengembangkan kreativitas dalam penyampaian informasi kepada masyarakat.(KPUTmg/Sv)

Pencarian:

Komentar:

Top