Iklan Layanan Masyarakat

Tingkatkan Kapasitas dan Kapabilitas APIP, Inspektorat Adakan Bimtek PBJ

Senin, 14 Mar 2022 16:48:57 621

Keterangan Gambar : Inspektorat Kabupaten Temanggung mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengadaan Barang/Jasa bagi para Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP), yang diadakan di Jambu Klutuk Resort, Caturanom, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Senin (14/3/2022).


Temanggung, MediaCenter - Inspektorat Kabupaten Temanggung mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengadaan Barang/Jasa bagi para Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP), yang diadakan di Jambu Klutuk Resort, Caturanom, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Senin (14/3/2022).

Bimtek yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung Hary Agung Prabowo tersebut dihadiri oleh Inspektur Kabupaten Temanggung Eko Suprapto beserta jajarannya dan diikuti oleh 41 peserta dari seluruh auditor pelaksana antara lain dari Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Dan Kawasan Pemukiman (DPUPKP), Bagian Pembangunan Setda, Bagian Pengadaan Barang Jasa Setda dan Bagian Umum Setda, dengan narasumber dari Biro Administrasi Pengadaan Barang/Jasa Provinsi Jawa Tengah.

Eko Suprapto mengatakan, Bimtek tersebut diselenggarakan dalam rangka merefresh kembali pengetahuan tentang pengadaan barang/jasa pemerintah level 1, karena APIP ke depan dituntut untuk menghasilkan output maupun outcome yang berkualitas, terutama di probity audit.

“Karena prinsip di probity audit kami harus mengawal sejak perencanaan, pelaksanaan sampai dengan pertanggungjawaban, apalagi APIP di Kabupaten Temanggung sudah level 3, sehingga kapasitas dan kapabilitas di segala bidang harus ditingkatkan, salah satunya dengan Bimtek yang dilaksanakan pada hari ini,” tandasnya. (MC TMG/Sv;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top