Iklan Layanan Masyarakat

Tim SMP N 1 Temanggung Putra Putri Juara Basket MGMP CUP

Minggu, 28 Agu 2022 09:32:28 502

Keterangan Gambar : Tim SMP N 1 Temanggung Putra Putri Juara Basket MGMP CUP


Temanggung, MediaCenter - Tim basket putra dan putri SMP Negeri 1 Temanggung berhasil menjadi juara dalam Liga 1 Kejuaraan Basket MGMP Penjas Orkes Temanggung Cup yang ketiga. Dengan hasil ini, tim SMP N 1 Temanggung berhasil mempertahankan Piala MGMP CUP untuk kali kedua berturut-turut.

Tim putri SMP N 1 Temanggung berhasil menjadi nomor satu dalam kejuaraan tersebut, setelah di final mengalahkan SMP N 2 Temanggung dengan skor yang cukup telak 20-3. Sementara itu, tim putra mengandaskan perlawanan tim SMP N 6 Temanggung dengan skor 24-16.

“Kami bersyukur bisa menjadi juara, meski tidak mudah, terlebih lagi kita masuk liga satu, di mana peta lawan cukup berat,” ujar pelatih SMP N 1 Temanggung, Novi Sahnata, yang ditemui oleh Media Center Temanggung seusai pertandingan final, Jumat (26/8/2022) malam, di GOR Bambu Runcing Temanggung.

Dirinya menambahkan, untuk menghadapi kejuaraan ini, timnya berlatih intensif selama satu bulan, dengan frekuensi latihan 3 sampai 4 kali dalam seminggu, selepas pelajaran sekolah.

“Kami sadar sebagai juara bertahan, tentunya tekanannya akan sangat berat, tapi berkat kerjasama semua, baik tim, pelatih, guru dan juga suporter yang datang, syukurlah kita bisa juara,” terangnya.
 
Sementara itu, di final liga dua, tim putra SMP Al Kautsar berhasil menjadi juara setelah mengalahkan tim SMP N 1 Bulu dengan skor 5-9, sedangkan di sektor putri, tim putri SMP N 1 Parakan menjadi yang terbaik setelah mengalahkan tim putri SMP Al Kautsar dengan skor 9-7, selain menjadi juara tim putra SMP Al Kautsar dan tim putri SMP N 1 Parakan berhak promosi ke liga satu.

Ketua MGMP Penjas Orkes, Agus Setiawan,  mengatakan format pertandingan tahun ini memang sedikit berbeda dengan kejuaraan tahun-tahun sebelumnya. Untuk yang ketiga ini, para peserta dibagi dalam dua kelompok, yaitu liga dua dan liga satu, pembagian dilakukan agar pertandingan semakin ramai dan seimbang.

“Dengan sistem ini, memungkinkan tim-tim lain bisa mencapai babak babak penting, seperti semifinal dan final, bahkan juara, yang biasanya selalu di dominasi oleh tim-tim tertentu,” terangnya yang dihubungi, Minggu (28/8/2022). 

Ke depan, Agus menegaskan, kejuaraan ini akan menjadi agenda tahunan MGMP Penjas Orkes Kabupaten Temanggung, tentunya dengan dukungan para stakeholder dinas terkait, khususnya dari Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora). 

Kepala Bidang Pendidikan, Menengah Pertama, Dindikpora Wisnu Adi Purnomo, mengaku sangat mengapresiasi pelaksanaan kejuaraan yang bisa berjalan baik dan lancar, kejuaraan ini tentunya mendukung program dari Kementerian, yaitu menciptakan profil Pelajar Pancasila, yang salah satu pointnya adalah belajar tentamg kebersamaan dan kegotongroyongan.

“Dengan olahraga tentunya aspek-aspek kebersamaan, kegotongroyongan, dan juga sportifitas bisa terlatih dan terbiasa dilakukan,” terangnya 

Lebih dari itu, Wisnu mengatakan, kegiatan ini juga menciptakan bibit-bibit unggul dalam bidang olahraga, khususnya cabang olah raga basket. (MC.TMG/dn;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top