Iklan Layanan Masyarakat

Tiga Peringkat Terbaik Program PKK Peroleh Apresiasi

Rabu, 16 Des 2020 10:27:18 1210

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Setelah diadakan monitoring dan evaluasi terkait pelaksanaan tiga Program PKK yang dilaksanakan di 289 desa/kelurahan dibulan sebelumnya, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Temanggung menyeleksi tiga desa/kelurahan terbaik serta diundang untuk menghadiri penyerahan hadiah lomba yang diadakan di Aula Gedung PKK Kabupaten Temanggung, Selasa (15/12/2020).

Hadiah lomba tiga Program PKK Tahun 2020 diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung, Denty Eka Widi Pratiwi didampingi para anggota TP PKK yang lain. Tiga Program PKK tersebut, diantaranya Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman Bagi Keluarga atau HATINYA PKK,  Jogo Tonggo dan PHBS atau Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

“Karena masih situasi yang seperti ini, maka dari 20 kecamatan dan setiap kecamatan ada 3 peserta terbaik yang diwakilkan masing-masing 1 orang, maka dibagi menjadi 4 sesi pertemuan,” ungkap Denty.

Ia sangat bersyukur karena kegiatan telah terselesaikan dan semua undangan datang semua. Apresiasi sebagai wujud kebersamaan bahwa peran TP PKK yang berada dimasing-masing wilayah yang tersebar di 289 titik harus terus dimaksimalkan dan dioptimalkan supaya eksistensi dari Gerakan PKK tersebut bisa dirasakan oleh semua pihak.

Sebelum dilakukan dan dilaksanakan ke area yang lebih luas, Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung tersebut menegaskan bahwa tentunya kegiatan dijalankan dikalangan keluarga terlebih dahulu yang harus dikuatkan. Dimana ketahanan keluarga menjadi sumber energi positif bagi aktifitas-aktifitas yang lain.

“Saya sampai terharu, adanya gerakan ini mampu untuk menggerakkan dari semua unsur. Bahkan terima kasih juga kami sampaikan kepada pemerintah desa dan kelurahan se-Kabupaten Temanggung yang luar biasa memberikan dukungan dan dorongan kepada program-program PKK. Seluruh elemen masyarakat, wadah organisasi dan institusi di wilayah masing- masing. Karena gerakan ini ternyata sangat massif dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, imbuhnya.

Ketua TP PKK berharap, kedepan akan ada tindak lanjut untuk menguatkan dan memotivasi agar gerakan HATINYA PKK tidak hanya sekedar lomba sesaat, tetapi juga mampu untuk mencukupi gizi keluarga. Mampu mensukseskan gerakan PHBS dan mampu untuk mengakrabkan kebersamaan, kepedulian antar sesama dilingkungan masing-masing. 

Diharapkan melalui HATINYA PKK, masyarakat bisa memenuhi gizi keluarga dan bahkan berbagi ke tetangga. Selain itu, juga bisa menguatkan ketahanan keluarga dari berbagai aspek dan lini. Ketahanan keluarga ini bisa terbentuk dan tercipta karena keakraban yang ada di lingkungan rumah tangga masing-masing.

“Kedepan kami rencanakan di Tahun 2021 akan dilakukan kegiatan serupa dan tidak hanya pemeringkatan tiga besar, tetapi peringkat terbaik se-Kabupaten Temanggung. Mohon doa restunya dan dukungan dari semua, juga melalui media, untuk kita bisa mensosialisasikan program-program yang lain untuk mensukseskan 10 Program Pokok PKK,” pungkasnya. (MC TMG/Cahya;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top