Iklan Layanan Masyarakat

Tiga nama kandidat Sekda Temanggung dilaporkan ke Gubernur
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


Tiga nama kandidat Sekda Temanggung dilaporkan ke Gubernur admin 31 Jan 2020 127
Blog single photo

Temanggung -  MediaCenter . Panitia seleksi (Pansel) rekruitmen sekretaris daerah (Sekda) telah memilih tiga nama kandidat Sekda Kabupaten Temanggung. Tiga nama tersebut akan dilaporkan ke Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk dimintakan rekomendasi, sebelum dipilih.

Tiga nama tersebut adalah Agus Munadi (Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran), Bagus Pinuntun (Sekretaris DPRD Temanggung) dan Heri Agung Prabowo (Asisten I Setda Temanggung).

Demikian disampaikan Bupati Temanggung M Al Khadziq, Rabu (22/1/2020), di Temanggung.
 
"Kemarin secara resmi pansel sudah melaporkan kepada saya hasil seleksi rekruitmen calon sekda Temanggung," cetus Bupati, Rabu.

Dijelaskan bupati, tiga nama kandidat sekda itu merupakan hasil rekruitmen berdasarkan abjad huruf, bukan berdasarkan rangking maupun indikator lainnya. Proses rekruitmen calon sekda dilaksanakan sejak akhir tahun 2019 lalu. Ada enam nama mengikuti proses ini. Kemudian dipilih tiga nama.

"Seleksi yang dilakukan oleh tim pansel berlangsung terbuka, dan hasilnya sudah dilaporkan kepada saya," ujarnya.

Bupati menambahkan, proses seleksi telah selesai. Selanjutnya ia bertugas meminta rekomendasi kepada Gubernur Jateng. Rekomendasi tersebut akan dijadikan lampiran untuk memohon kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Langkah selanjutnya, akan segera ditentukan Sekda baru untuk Temanggung.

Kepala Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung Teguh Suryanto menambahkan para kandidat calon sekda telah mengikuti seleksi administrasi, wawancara dan pemaparan makalah.

Rekruitmen sekda diikuti oleh enam peserta, lima peserta dari temanggung dan satu peserta dari wonosobo. Lima calon dari Temanggung adalah Asisten dua Sekda Temanggung Heri Agung Prabowo, Sekretaris DPRD Temanggung Bagus Panuntun, Kepala Disnaker Kabupaten Temanggung Agus Sarwono, Kepala Satpol PP dan Damkar Temanggung Agus Munadi, dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Suminar Budi Setiawan. Satu calon dari Wonosobo merupakan Pejabat Fungsional Setda Wonosobo.

"Nanti Bupati yang akan menetapkan, masih ada tes kesehatan untuk tiga orang tersebut," pungkas Teguh.

Diharapkan dengan terpilihnya Sekda Kabupaten Temanggung secara definitif dapat meningkatkan kinerja aparatur pemerintahan dan layanan publik. (MC TMG/Tosiani,editor:ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top