Iklan Layanan Masyarakat

Terkait PTM, Pemkab Temanggung Tunggu Instruksi Gubernur

Kamis, 25 Mar 2021 12:51:46 632

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung HM Al Khadziq.


Temanggung, MediaCenter-Bupati Temanggung, H M  Al Khadziq menyampaikan bahwa sekolah-sekolah di Kabupaten Temanggung telah siap menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM), kesiapan tersebut bisa terlihat saat  proses ujicoba PTM  disatuan pendidikan yang bisa berlangsung dengan sangat baik.   

“Secara prinsip, sekolah di Temanggung sudah siap menggelar pembelajaran tatap muka, karena selama  ini juga telah diujicobakan dan pendapat kita dilaksanakan dengan baik, pihak sekolah, sarana dan prasana, guru, kurikulum dan penjadwalan belajar sudah pernah kita terapkan dan jika Pak Gubernur memerintah kita menggelar pembelajaran tatap muka, kita telah siap,” terang Bupati yang ditemui  Rabu (24/3/2021) di Pendopo Jenar Komplek Kantor Bupati Temanggung.

Disampaikan oleh Bupati,  sebenarnya kewenangan dimulainya PTM memang ada di  pemerintah daerah, namun ada instruksi dari Gubernur Jawa Tengah untuk menunda terlebih dahulu. 

“Sekarang Temanggung dalam posisi menunggu, bagaimana perintah dari Gubernur dan juga melihat dari kabupaten-kabupaten lain, kalau kabupaten lain sudah memulai, kita juga akan memulai  pembelajaran tatap muka, sambil belajar dari kabupaten-kabupaten lain, kita posisinya sekarang wait and see, tetapi wait and see kita bukan tidak melakukan apa-apa, tetapi sambil  melakukan simulasi-simulasi dan terus melakukan vaksinasi kepada guru-guru,” jelas Bupati. 

Terkait dengan adanya empat sekolah di Kabupaten Temanggung,  yaitu SMK Negeri 1 Temanggung, MAN  Temanggung, SMA Negeri 1 Parakan dan SMP Negeri 2 Temanggung yang akan menggelar  uji coba tatap muka pada Tanggal 5 April 2021 sesuai instruksi Gubernur Jawa Tengah, Bupati Temanggung sangat merespon positif  dan berharap uji coba tersebut bisa berhasil, sehingga bisa diteruskan ke sekolah-sekolah lainnya.

“Untuk sekolah lain, sebenarnya juga sudah siap, namun kita ikuti instruksi dari Pak Gubernur, sementara sekolah yang lain menunggu dulu, kira-kira masalah apa yang muncul, sehingga nanti kita sudah tahu problem solvingnya dan ketika dibuka di sekolah lain tidak ada masalah,” pungkas Bupati. (MC TMG/Bima;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top