Iklan Layanan Masyarakat

Temanggung Wakili Indonesia untuk Penghargaan Asia Tenggara pada Bidang Konservasi Air

Kamis, 25 Mar 2021 17:08:16 798

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung HM Al Khadziq mempresentasikan berbagai program dan gerakan bebas sampah dan konservasi lingkungan hidup di depan tim Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia di Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/3/2021). 


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung H M Al Khadziq mempresentasikan berbagai program dan gerakan bebas sampah dan konservasi lingkungan hidup, yang menjadikan Temanggung dipilih mewakili Indonesia untuk nominator penerima penghargaan Environmentally Sustainable City (ESC) Award dari Sekretariat ASEAN, di depan tim Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia di Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/3/2021). 

Bupati menjelaskan, Temanggung dinilai unggul, karena mampu menjaga kualitas baku mutu air, mampu menjamin akses yang baik bagi penduduk terhadap air bersih, memiliki tradisi kuat dimasyarakat untuk menghormati sumber-sumber air.

“Pemerintah Daerah juga dinilai serius dalam menjaga kualitas lingkungan hidup dengan gerakan desa bebas sampah serta gerakan konservasi sabuk gunung yang melibatkan seluruh pemerintah desa dan semua unsur masyarakat,” ujar Bupati.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Temanggung didampingi oleh tim dari Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) serta Anggota Dewan Persampahan Kabupaten Temanggung. 

Presentasi dilakukan di depan Direktur Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia, Novrizal dan tim panelis. 

“Berikutnya hasil presentasi akan dikirim ke Sekretariat ASEAN.” jelas Bupati. (MC TMG/Istimewa;Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top