Iklan Layanan Masyarakat

Temanggung Tuan Rumah Forsakada 2020
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


Temanggung Tuan Rumah Forsakada 2020 admin 14 Feb 2020 22
Blog single photo

Temanggung-Mediacenter.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Staf Ahli Kepala Daerah (Forsakada) Provinsi Jawa Tengah bertempat di Pendopo Pengayoman Kabupaten Temanggung.
Rakor Forsakada tersebut mengangkat tema peningkatan fungsi dan peran Staf Ahli Kepala Daerah (Sahlikada) dalam penyusunan rekomendasi terhadap pembangunan nasional daerah. Rakor dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 11 sampai dengan 13 Februari 2020 yang diikuti sejumlah 105 orang terdiri dari staf ahli kabupaten/kota, staf ahli Gubernur serta beberapa staf ahli kabupaten/kota dan Gubernur di luar Provinsi Jawa Tengah.
Acara dibuka oleh Herru Setiadhie, Ketua Forsakada Provinsi Jawa Tengah dilanjutkan dengan pembacaan sambutan Bupati Temanggung H.M Al Khadziq oleh Wakil Bupati Temanggung Drs. R. Heri Ibnu Wibowo.
Dalam sambutannya, Bupati Temanggung berharap rakor ini diharapkan dapat meningkatkan  kapasitas dan kompetensi dan wawasan para staf ahli kepala daerah serta menjadikan multiplier effect bagi Kabupaten Temanggung, terutama dalam pengembangan UMKM, pariwisata dan kebudayaan .
Beliau juga menyampaikan bahwa staf ahli merupakan jabatan yang stategis serta merupakan potensi yang sangat dibutuhkan dan diperlukan untuk dimaksimalkan guna menunjang kinerja pemerintah dan kepala daerah terutama dalam proses pembangunan di daerah masing masing.
“Salah satu tugas dan fungsi staf ahli adalah memberikan saran dan rekomendasi kepada kepala daerah terhadap isu-isu strategis maupun isu-isu lain dipelaksanaan program-program pembangunan di daerah masing-masing dan tidak menutup kemungkinan di berikan kepercayaan dan tugas yang bersifat dinamis .Untuk itu para staf ahli harus menempa diri dan sensitif dalam menghadapi segala potensi permasalahan yang memungkinkan terjadi diproses pemerintahan dan pembangunan. Oleh karena itu staf ahli di Kabupaten Temanggung ditugaskan untuk seringkali terjun ke masyarakat untuk mengetahui perkembangan program-program pemerintah untuk bisa sampai dimasyarakat dan dirasakan oleh semua masyarkat” lanjut Bupati Temanggung dalam sambutannya.
Acara dilanjutkan dengan Pengukuhan pengurus daerah forum staf ahli kepala daerah Provinsi Jawa Tengah masa bhakti 2020-2022.(MC TMG/Penulis,Foto:Cahya,Editor:Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top