Iklan Layanan Masyarakat

Temanggung Terima Penghargaan Kabupaten Paling Inovatif di Indonesia

Jumat, 23 Des 2022 12:40:31 1613

Keterangan Gambar : Temanggung Terima Penghargaan Kabupaten Paling Inovatif di Indonesia


Pemerintah Kabupaten Temanggung mendapatkan penghargaan Inovative Goverment Award (IGA) 2022 sebagai kabupaten paling inovatif di Indonesia. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Bupati Temanggung HM Al Khadziq di Jakarta hari ini. Temanggung unggul dari 500 kabupaten / kota di seluruh Indonesia. IGA adalah penghargaan paling bergengsi bagi pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Selain Temanggung, penghargaan serupa juga diberikan kepada Kabupaten Tabalong, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Padang Pariaman, Indragiri Hilir, Hulu Sungai Selatan, Pamekasan, dan Tanggamus Lampung.

Menteri Dalam Negeri menyampaikan bahwa seluruh daerah harus terus mengembangkan kreatifitas dan inovasi dalam program pembangunan karena persaingan global juga semakin ketat.

Temanggung dinobatkan sebagai kabupaten paling inovatif karena sepanjang tahun 2022 terdapat lebih dari 163 inovasi baik di bidang pemerintahan, pelayanan masyarakat, program dan kegiatan, serta inovasi-inovasi yang dilakukan oleh masyarakat. Salah satu inovasi masyarakat yang paling diunggulkan adalah pengembangan pewarna alam Batik Shibiru di Ngadirejo.

Bupati Temanggung HM Al Khadziq menyampaikan terimakasih kepada seluruh perangkat daerah, seluruh kepala desa, dan segenap elemen masyarakat, yang secara bersama-sama mengedepankan kreatifitas dan inovasi dalam membangun kabupaten.

"Kita tidak boleh lagi hanya rutin-rutin saja, tidak boleh hanya rutinitas, harus kreatif dan inovatif mencari terobosan baru dalam membangun kabupaten," kata bupati. (Prkp.)

Pencarian:

Komentar:

Top