Iklan Layanan Masyarakat

Temanggung Terima DIPA dan TKDD Secara Virtual

Jumat, 27 Nov 2020 12:56:39 142

Keterangan Gambar : Pemkab Temanggung mengikuti penyerahan DIPA dan buku rincian TKDD Tahun 2021 oleh Gubernur Jawa Tengah secara virtual di Pendopo Jenar, Kantor Bupati Temanggung, Kamis (26/11/2020).


Temanggung, MediaCenter – Pemerintah Kabupaten Temanggung mengikuti penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan buku rincian Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2021 oleh Gubernur Jawa Tengah secara virtual di Pendopo Jenar, Kantor Bupati Temanggung, Kamis (26/11/2020).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada Kabupaten/Kota yang telah mendapatkan penghargaan terbaik dengan harapan semoga kinerjanya bisa selalu terjaga secara terus menerus.

Disamping itu, Ganjar juga memberikan catatan bahwa kucuran dana APBN tahun ini naik kurang lebih 2 Triliun. Hal tersebut merupakan bukti kepercayaan pemerintah kepada Provinsi Jawa Tengah sehingga Jawa Tengah harus melaksanakan pekerjaannya dengan baik.

“Dalam konteks governance pengelolaan keuangan, kita musti transparan se- transparan-transparannya, jangan sampai ada yang ganggu. Yang penting kita governance, kita transparan, kita yang jujur, kita accountable, sehingga pelaksanaannya juga lebih baik”, tegas Ganjar Pranowo.

Dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang belum selesai, Gubernur Jawa Tengah tersebut menitipkan kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Tengah untuk memperketat kegiatan yang bersifat kerumunan.

Koordinasi dengan kepolisian menjadi sangat penting untuk hal tersebut. Ganjar menginginkan kondisi lingkungan di Jawa Tengah menjadi lingkungan yang adem, ayem dan semuanya bisa dirembug.

Kristi Widodo selaku Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung menjelaskan bahwa untuk Kabupaten Temanggung terjadi kenaikan anggaran yang pada Tahun 2020 kemarin senilai 1,362 Triliun kemudian di Tahun 2021 menjadi 1,386 Triliun atau terjadi kenaikan sebanyak 1,79%. Di dalamnya termasuk juga anggaran dana desa yang nantinya akan masuk ke APBDes masing-masing desa.

“Pesan dari Bapak Gubernur untuk segera disesuaikan di APBD tahun anggaran 2021 masing-masing kabupaten/kota dan juga segera dilaksanakan persiapan-persiapan pelaksanaan program dan kegiatan di tahun 2021 ini”, pungkasnya. (MC TMG/Cahya;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top