Iklan Layanan Masyarakat

Temanggung Terima 118.415 Vaksin Covid 19 Dari Kemenkes

Rabu, 13 Okt 2021 20:01:53 155

Keterangan Gambar : Suasana pertemuan antara Pemkab Temanggung dengan pejabat di Kemenkes untuk mendapatkan tambahan 120 ribu vaksin Covid-19.


Temanggung, Media Center - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung menerima tambahan  vaksin Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI sebanyak 118.415 dosis.

Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengatakan, 
Kemenkes mengabulkan permintaan tambahan vaksin yang diminta Pemkab  Temanggung. 

"Ada tambahan  118.415 dosis, ini sesuatu yang membahagiakan," kata Bupati, Rabu (13/10/2021) di Temanggung.

Tidak hanya itu, melalui Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kemenkes juga membantu sejumlah alat penyimpanan vaksin. 

Pemkab Temanggung  meminta tambahan vaksin Covid-19 sebanyak 120 ribu dosis pada Kemenkes dan disetujui 118.415. Vaksin tersebut untuk mempercepat Temanggung menjadi zona hijau, dari saat ini level 3. 

"Kami dari Temanggung begitu vaksin diterima langsung menyuntikkannya pada masyarakat. Kemudian melaporkan ke pemerintah pusat untuk segera mendapat distribusi vaksin," imbuhnya.

Vaksin rencananya diterima dalam minggu ini dan untuk percepatan vaksinasi, sehingga segera tercipta herd immunity dan cakupan vaksinasi bisa mencapai lebih dari 50 persen. 

Pemkab Temanggung serius dalam penanganan Covid-19, adanya tambahan vaksin untuk menurunkan level menjadi zona hijau.

Kondisi kasus Covid-19 di Kabupaten Temanggung sendiri tetap landai, namun masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Penularan juga sangat rendah dengan tingkat kematian rendah dan pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit juga sangat rendah.

"Hal ini menunjukkan bahwa situasi Covid-19 dimasyarakat Temanggung sesungguhnya sudah sangat terkendali," jelas Bupati.

Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto mengatakan, Kemenkes melalui Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menyampaikan komitmen untuk mendistribusikan vaksin sampai Temangung mencapai  level 1 atau zona hijau.

"Dalam pertemuan, Kemenkes menjanjikan vaksin sebanyak yang dibutuhkan, dengan catatan sesuai dengan kemampuan tenaga kesehatan," katanya.

Tidak hanya itu, disampaikan oleh Ketua DPRD, Pemkab Temanggung juga mendapat bantuan alat untuk menyimpan vaksin Covid-19. Alat ini akan disalurkan sesegera mungkin. 

Bantuan alat tersebut sangat membantu dalam penanganan pandemi Covid-19 terutama dalam penyimpanan dan menjaga kualitas vaksin yang diterima sebelum disuntikkan pada masyarakat. 

"Kami mewakili dari masyarakat Temanggung sangat berterimakasih pada Kemenkes yang telah memberikan komitmen distribusi vaksin Covid-19 berikut alat penyimpanannya," ungkapnya. 

Ia berharap, tenaga kesehatan dapat meningkatkan kinerja untuk vaksinasi pada masyarakat setelah mendapatkan tambahan vaksin. (MC.TMG/ai;ekp).

Pencarian:

Komentar:

Top