Iklan Layanan Masyarakat

Temanggung Rock Community Dideklarasikan

Senin, 25 Jul 2022 07:43:31 256

Keterangan Gambar : Penampilan memukai dari salah satu grup dalam acara Dekalrasi Temanggung Rock Community (TRC) di Studio Temanggung, TV, Sabtu (23/7/2022) malam.


Temanggung, MediacCenter- Selain terkenal sebagai Kota Tembakau, Kabupaten Temanggung sebenarnya juga dikenal sebagai kota rock di Jawa Tengah. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya musisi rock yang lahir dari kota berhawa sejuk ini. Untuk mengukuhkan dan mewadahi para musisi, pecinta, dan penikmat musik rock, maka dideklarasikan berdirinya Temanggung Rock Community (TRC). 

Ketua Presidium  Classic Rock Jateng-DIY (CRJD) Agung Kastelo yang secara resmi melantik para pengurus Temanggung Rock Community (TRC), mengapresiasi berdirinya TRC. Berdirinya komunitas para pecinta musik rock di Kabupaten Temanggung di bawah CRJD ini akan semakin mewarnai hingar-bingar rock di Jawa Tengah bersama kabupaten/kota lain di Jawa Tengah yang telah lebih dulu berdiri. 

"Selamat atas terbentuknya Temanggung Rock Community. Ini merupakan satu impian bagi CRJD, akan terbentuk lagi chapter-chapter baru di kabupaten/kota (di Jateng-DIY). Selamat atas kekompakannya, dan hari ini adalah tonggak berdirinya TRC, sekali lagi selamat untuk Temanggung Rock Community," kata Agung, Sabtu (23/7/2022) malam. 

Penasehat Temanggung Rock Community Yunianto, mengatakan, dengan lahirnya TRC merupakan tonggak awal ke depan untuk kemajuan musik, khususnya rock. TRC akan menjadi wadah dan sarana komunikasi antar generasi pecinta rock di Temanggung. 

"Tentu ini harus kita dukung, karena ada senior-senior rocker hingga generasi muda. Mari kita saling, asah, asih, asuh, dan bersama-sama dengan saudara-saudara kita di wilayah Jawa Tengah. CRJD juga berkenan membimbing TRC," katanya.   

Ketua Temanggung Rock Community, Witarso Saptono Putro menuturkan, TRC merupakan wadah bagi musisi rock Kabupaten Temanggung untuk berekspresi, lalu menumbuhkan semangat untuk berkarya musik rock secara positif. Mewujudkan kebersamaan antar anggota.

"TRC juga akan melakukan pengembangan dan kreativitas anggota, memberikan hiburan musik, khususnya rock untuk Temanggung, dan siap bermusik tanpa narkoba. Jadi ini merupakan wadah atau rumah bagi para musisi, dan para pecinta musik rock," katanya. 

Dalam malam deklarasi itu, dibahas juga mengenai sejarah musik di Temanggung, bermula dari tahun 1977 muncul komunitas Hay. Kemudian di tahun 1980-an muncul Rolland band yang beberapa personilnya asli Temanggung. Lalu ada Jet Voice yang gitarisnya merupakan warga Temanggung, di paruh 1990-an ada Teaser band asal Temanggung juara festival rock Indonesia. Pada generasi 2000-an Temanggung melahirkan Prison of Blues band beraliran cadas yang kerap manggung di Eropa. 

Sementara untuk memeriahkan acara ditampilkan sejumlah band dari Temanggung seperti TNT, Catec, The Jack, Identitas, POB, Blues Mand, Trilogy. Kemudian ada band dari Pekalongan Rock Sableng, dan dari Magelang Rock Community. Sejumlah musisi tanah air juga memberikan dukungan kepada TRC, antara lain Eet Sjahraine (Edane), Andra Ramadhan (Dewa-19), Edo Widiz (Voodoo), penyanyi Once Mekel, gitaris Jhon Paul Ivan (eks Boomerang), Heiydi Ibrahim (Power Slaves) dan lain-lain.(MC.TMG/ary:ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top