Iklan Layanan Masyarakat

Temanggung Raih Penghargaan PPD Terbaik Tingkat Nasional

Sabtu, 02 Mei 2020 02:10:55 234

Keterangan Gambar :



Temanggung, Media Center – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2020 ditengah pandemic Covid-19 dilakukan secara virtual untuk pertama kalinya dan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kamis (30/04/2020).
Seluruh peserta Musrenbangnas mengikuti Video Conference (Vidcon) untuk menyaksikan penobatan juara lomba Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2020. Bupati Temanggung, M. Al Khadziq bersama Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo, Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto, didampingi Kepala Bappeda serta jajaran eksekutif melakukan Vidcon di Pendopo Jenar, Kantor Bupati Temanggung. 
Bupati Temanggung, M. Al Khadziq, mengatakan bahwa pada hari ini Kabupaten Temanggung telah dinobatkan sebagai Juara 1 Tingkat Nasional untuk PPD Tahun 2020. Ini merupakan penghargaan paling bergengsi yang diberikan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Penghargaan biasanya diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, akan tetapi karena pandemi Covid-19 ini acara penyerahan penghargaan akan ditunda.
Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung, kepada DPRD Kabupaten Temanggung, Wakil Bupati, Bappeda dan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Temanggung serta seluruh stakeholder serta para tokoh masyarakat Kabupaten Temanggung.
“Kita sudah bahu membahu merencanakan pembangunan Kabupaten Temanggung tahun 2020 secara bersama-sama dan ternyata perencanaan kita ini terbaik tingkat nasional”, ungkapnya.
Ini adalah prestasi seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung, prestasi yang sangat membanggakan yang bisa memberikan harapan bagi kita semua di tengah wabah Covid-19. Bupati juga menyerukan bahwa ini adalah hadiah untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Temanggung.
“Arti penting atas prestasi ini sangat besar, dengan kita menjadi juara 1, kita sangat percaya diri untuk terus membangun Kabupaten Temanggung untuk menjadi lebih baik dimasa-masa mendatang. Tahun kemarin kita mendapat juara 2 dan kita terus bertekad untuk memperbaiki perencanaan pembangunan kita, sehingga tahun ini kita dinobatkan sebagai juara 1”, tegasnya.
M. Al Khadziq berharap dengan prestasi ini dan perencanaan pembangunan yang lebih baik, maka akan semakin cepat tercapai peningkatan kesejahteraan untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Temanggung.
Apresiasi  positif dan terima kasih setinggi-tingginya diberikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Temanggung kepada Bupati Temanggung dan jajaran eksekutif serta atas dukungan masyarakat. "Alhamdulillah tahun ini Temanggung menjadi juara 1 dalam lomba Perencanaan Pembangunan Daerah 2020", terang Yunianto. Dia juga berharap semoga hal-hal yang sudah direncanakan dan predikat yang diraih bisa diaplikasikan dalam tata kelola secara nyata dan hasilnya untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Temanggung.
“Semoga Kabupaten Temanggung selalu jaya. Aamiin.”, tegas Ketua DPRD. (MC TMG/Cahya;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top