Iklan Layanan Masyarakat

Temanggung Minta Tambahan 120 ribu Vaksin

Senin, 11 Okt 2021 21:16:37 625

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung HM Al Khadziq


Temanggung, Media Center - Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah meminta tambahan pasokan dosis vaksin Covid-19 kepada Kementerian Kesehatan, karena ketersediaan vaksin sudah sangat menipis dan merespons tingginya antusias masyarakat untuk ikut program vaksinasi. 

"Untuk menurunkan level, dari level 3 ke level 2, Pemkab Temanggung sedang berusaha meminta kiriman vaksin dengan jumlah yang memadai, yaitu sekitar 120 ribu dosis vaksin Covid-19 kita minta kepada Kemenkes," kata Bupati Temanggung, M Al Khadziq, Senin (11/10/2021).

Menurut Bupati, 120 ribu dosis vaksin Covid-19 tersebut nantinya diperuntukan bagi kelompok lansia, pelajar dan masyarakat umum. 

"Dengan 120 ribu dosis itu diberikan ke Temanggung, maka dalam 10 hari sudah tuntas kita berikan ke masyarakat, karena semua tim vaksinator sudah kita siapkan, termasuk kapasitas kerjanya lebih  meningkat lagi," imbuhnya.

Bupati optimis, dengan penambahan 120 dosis vaksin tersebut, maka level Temanggung akan turun ke level 2. Karena salah satu indikator penurunan level oleh pemerintah pusat ditentukan dengan capaian vaksinasi pada masyarakat.

"Kalau 120 ribu vaksin itu kita berikan, maka level Temanggung akan turun ke level 2 dan masyarakat akan bisa beraktivitas normal seperti semula," terangnya.

Cakupan vaksinasi di Kabupaten Temanggung sudah mencapai 30,64 persen atau 191.308 dosis dari target 624.346 pada Awal Bulan Oktober. Jumlah tersebut sudah meliputi tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik, lanjut usia (lansia), pralansia dan kelompok anak usia 12-17 tahun.

"Kami berkomitmen untuk terus mempercepat vaksinasi, salah satunya melaporkan update perkembangan yang ada, baik ketersediaan vaksin dan capaian vaksin. Kami berharap Temanggung segera mendapatkan tambahan vaksin lagi, karena rencananya besuk Hari Selasa (12/10/2021), Pemkab bersama pimpinan DPRD akan diterima oleh Dirjen Penyakit Menular dari Kemenkes, untuk menyampaikan permohonan penambahan vaksin untuk masyarakat Temanggung," pungkasnya. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top