Iklan Layanan Masyarakat

Temanggung Minta Kemenpan-RB Turunkan Passing Grade dalam Seleksi PPPK

Rabu, 22 Sep 2021 18:34:58 678

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung, HM Al Khadziq, hari ini, Rabu (22/9/2021) melayangkan surat ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) meminta agar standar kelulusan atau passing grade dalam test tersebut diturunkan.


Temanggung, MediaCenter - Akibat minimnya prosentase kelulusan test penerimaan calon guru PPPK, maka Bupati Temanggung, HM Al Khadziq, hari ini, Rabu (22/9/2021) melayangkan surat ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) meminta agar standar kelulusan atau passing grade dalam test tersebut diturunkan.

Pada seleksi tahap pertama ini, dari sebanyak 1.539 peserta seleksi hanya 375 orang yang lolos atau kurang dari 25 persen. Bupati berharap, KemenPAN-RB dapat menurunkan passing grade pada proses seleksi tahap berikutnya agar para calon guru bisa lolos test, sehingga kebutuhan guru di Kabupaten Temanggung dapat terpenuhi melalui rekruitmen PPPK ini.

Saat ini, di Temanggung mengalami kekurangan sekitar 2.500 orang guru, dan dalam rekruitmen guru PPPK ini dibuka lowongan 2.086 calon guru.

Namun ternyata materi test dari Kemendikbud dirasakan terlalu sulit, waktu mengerjakan soal ujian sangat terbatas, dan passing grade dirasa terlalu berat, sehingga banyak peserta seleksi yang tidak lolos.

Bupati berharap, Kemenpan-RB dapat menurunkan standar passing grade agar jumlah yang lolos seleksi semakin banyak.

"Kita memohon ke Kemenpan-RB, karena sangat berharap kekurangan guru dapat dipenuhi melalui seleksi PPPK ini," kata Bupati. (MC.TMG/ist;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top