Iklan Layanan Masyarakat

Temanggung Menuju Tatanan New Normal

Senin, 06 Jul 2020 16:19:16 392

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter- Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq memimpin rapat bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung guna membahas tindak lanjut dari Pengendalian Kegiatan Masyarakat (PKM) di Posko Gugus Tugas, Pendopo Pengayoman, Kompleks Rumah Dinas Bupati Temanggung, Minggu (5/7). 
Rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari pengendalian Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM)  yang berakhir pada Tanggal 3 Juli 2020.  Rapat yang dihadiri oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  ini  membahas tindak lanjut dari  pencabutan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dengan penyusunan pedoman menuju tatanan kehidupan baru atau “New Normal”.
Beberapa  prinsip mendasar dalam menuju tatanan kehidupan  baru ”New Normal” diantaranya adalah dengan melakukan pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker,  cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, disinfektan secara berkala, penerapan jaga jarak minimal 1 (satu) meter,  menghindari kerumuman dan disiplin mematuhi protokol kesehatan. Hal ini sesuai dengan Surat Gubernur Jawa Tengah terkait Hal Percepatan Penanganan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah.
Hal ini sejalan dengan penurunan kasus baru Covid -19 di wilayah Kabupaten Temanggung yang sangat rendah dan tingkat kesembuhan yang  banyak, sehingga terjadi penurunan jumlah pasien. Sampai saat ini wilayah Kabupaten Temanggung masih terdapat 4 Pasien PDP dan merawat 11 pasien Covid-19 yang berasal dari wilayah Kecamatan Kandangan,  Kecamatan Bulu dan Kecamatan Temanggung. (MC.TMG/Eknu;HumasPemkab;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top