Iklan Layanan Masyarakat

Temanggung Masuk PPKM Level 1, Bupati Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Selasa, 08 Feb 2022 11:22:26 927

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung HM Al Khadziq didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan, Dwi Sukarmei meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada anak-anak yang dilaksanakan di Puskesmas Jumo, Kecamatan Jumo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (8/2/2022).


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung HM Al Khadziq didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan, Dwi Sukarmei meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada anak-anak yang dilaksanakan di Puskesmas Jumo, Kecamatan Jumo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (8/2/2022).

Vaksinasi tersebut dilaksanakan atas kerjasama para wartawan Temanggung yang tergabung dalam Forum Jurnalis Temanggung, Badan Intelijen Negara Daerah Jawa Tengah (BINDa Jateng) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2022 dengan sasaran lebih dari 1.000 anak-anak.

Dalam kunjungannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada para wartawan Temanggung atas kepeduliannya dalam vaksinasi dan juga dukungannya dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Temanggung.

“Semoga Hari Pers Nasional Tahun 2022 ini lebih bermanfaat untuk seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung, pandemi segera berakhir dan juga semoga teman-teman pers semakin sukses,” kata Bupati.

Bupati mengatakan, sampai dengan saat ini capaian vaksinasi anak-anak di Kabupaten Temanggung sudah mencapai 85% dan sedang mengejar untuk vaksin yang dosis kedua agar bisa segera tercapai sampai 80%.

“Untuk keseluruhan vaksinasi saat ini sudah mencapai 89% di Kabupaten Temanggung, dan dosis kedua sudah diatas 80%,” jelasnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 09 Tahun 2022 tertanggal 7 Februari 2022, Kabupaten Temanggung dinyatakan masuk PPKM level 1, dan Temanggung menempati posisi tertinggi di Jawa Tengah dalam leveling Covid-19, yang berarti bahwa capaian vaksinasi paling bagus, tracking, tracing paling bagus, penanganan paling bagus dan status atau kondisi saat ini paling kondusif di Jawa Tengah.

“Meskipun begitu saya tetap meminta seluruh masyarakat agar tetap waspada, protokol kesehatan, masker harap tetap dipakai, dan saya juga selalu koordinasikan dengan Dinas Kesehatan beserta lintas sektoral, baik dengan Polres, Kodim, BIN dan juga para unsur masyarakat untuk terus kita waspada, jangan sampai kondisi yang sudah baik ini kemudian turun,” tandasnya. (MC TMG/Sv;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top