Iklan Layanan Masyarakat

Temanggung Laksanakan Penilaian PPD Dengan Video Conference

Kamis, 02 Apr 2020 19:34:41 541

Keterangan Gambar :


 

Temanggung-Mediacenter. Di tengah pandemi Covid 19, penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) kepada daerah yang sudah terpilih melalui seleksi dilakukan secara online. Kabupaten Temanggung, salah satu daerah yang masuk seleksi melaksanakan penilaian PPD online di Pendopo Pengayoman Temanggung, Kamis (2/4/2020).

Penilaian PPD online melalui video conference tersebut dihadiri oleh Bupati Temanggung HM Al Khadziq, Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo, Ketua DPRD Yunianto, Kepala Bappeda Ripto Susilo dan pejabat terkait.

Dalam penilaian yg dilakukan secara online, selain Kabupaten Temanggung yang mewakili Provinsi Jawa Tengah juga ada perwakilan dari Provinsi Jawa Barat yaitu Kabupaten Garut ditingkat kabupaten.

Penyusunan regulasi yang mendukung kegiatan desa, selain yang bersifat pemberdayaan yang diwujudkan melalui sektor wisata, juga peningkatan sumber daya manusia menjadi unggulan Kabupaten Temanggung seperti yang dipaparkan oleh Kepala Bappeda.

Sedangkan salah satu hal yang harus dibenahi di Kabupaten Temanggung yaitu pemerataan akses transportasi. 
Terdapat 15 program yang disinkronisasi antara provinsi dan kabupaten.

Teknologi dan peningkatan sumber daya manusia menjadi salah satu sasaran utama, sebagai pendukung  pertumbuhan pendapatan keluarga, pertumbuhan pangan, pendidikan dan kesehatan. 
Sumber daya manusia yang berkualitas dapat menunjang kegiatan yang berkelanjutan, salah satu contoh yang ada di Kabupaten Temanggung adalah Pasar Papringan dan Desa Wisata Kledung.

Adapun dalam kegiatan penilaian secara online sarana dan prasarana pelaksanaan video conference difasilitasi oleh Dinas Komunikasi Dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung, antara lain penyediaan jaringan serta perlengkapannya, selain itu juga didukunh peran Bagian Humas Setda Kabupaten Temanggung yang memfasilitasi perekaman gambarnya. (MC.TMG/Cuplis;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top