Iklan Layanan Masyarakat

Temanggung Berhasil Bawa Pulang 8 Medali Emas di Porprov Jateng

Jumat, 23 Nov 2018 11:02:56 775

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter - Kabupaten Temanggung menduduki peringkat ke 22 pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XV yang berlangsung di Kota Surakarta, 19 hingga 26 Oktober lalu. Pada peringkat tersebut Temanggung berhasil membawa pulang 8 medali emas, 14 medali perak serta 17 medali perunggu.

Tomy Eko Kartika selaku ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Temanggung mengatakan prestasi yang telah diperoleh para atlet Temanggung ini mengalami peningkatan dari sebelumnya, meskipun dengan peringat yang sama. "Tapi paling tidak, saya selaku ketua KONI berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat khususnya Kabupaten Temanggung, serta altet dan juga official yang sudah berupaya seoptimal mungkin, sehingga kita bisa meraih 8 emas 14 perak 17 perunggu" Ujar Tomi di Temanggung, Rabu (21/11).

Ia menegaskan hasil yang telah diperoleh para atletnya ini merupakan hasil kerja keras para atlet yang terus berlatih dan bertanding dengan penuh sportifitas tidak ada ekses apapun.

Sementara itu, atas pencapaian prestasi tersebut para atlet akan mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Temanggung. Adapun jumlah nominal yang akan diperoleh untuk perorangan emas 30 juta, perak 20 juta serta perunggu 10 juta. Sedangkan untuk beregu emas 60 juta, perak 40 juta serta perunggu 20 juta. Selain itu apresiasi juga akan diberikan kepada para pelatih sebesar 10 juta, 6 juta dan juga 4 juta.

Melihat prestasi yang telah diperoleh para atlet di Temanggung ini Tomy mengungkapkan sudah cukup bagus mengingat kurangnya sarana dan prasarana yang ada di Temanggung sangatlah kurang. "Banyak atlet - atlet Temanggung yang latihannya diluar Kabupaten Temanggung karena memang belum ada venue - venue yang memadai dan representatif, seperti balap sepeda, sepatu roda" , tambah Tomy.

Sementara itu, KONI juga telah menyiapkan strategi untuk para atlet Temanggung yang mulai dilirik oleh daerah lain. Tomy menyebutkan dalam jangka waktu kedepan KONI bersama dengan Pemkab Temanggung akan melakukan pendekatan dengan pengusaha - pengusaha di Temanggung.

"Setelah Porprov ini, pengurus KONI Kabupaten Temanggung akan sesegera mungkin berkomunikasi dengan pemerintah daerah untuk pendekatan dengan pengusaha - pengusaha dari Temanggung, agar pengusaha - pengusaha tersebut paling tidak bisa menjadi bapak angkat untuk bisa mengunci atlet Temanggung karena bagaimanapun kita prestasi yang porprov ini memang murni atlet Temanggung tidak ada yang beli", Pungkas Tomy.( (MC TMG/ Penulis, ; Ria / Foto; Adit/ Editor ;EJP )

Pencarian:

Komentar:

Top