Iklan Layanan Masyarakat

Telah Dilantik 17 Ketua Tim Penggerak PKK Tingkat Kecamatan

Kamis, 05 Mar 2020 19:04:50 242

Temanggung, Media Center – 17 Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Temanggung Dilantik
Temanggung, Media Center – Sebanyak 17 orang calon Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesehatan Keluarga (PKK) tingkat kecamatan se-Kabupaten Temanggung mengikuti pelantikan di Gedung Graha Bumi Phala yang berada di lingkungan Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Rabu (04/03/2020).
Ke -17 calon Ketua Tim Penggerak PKK tingkat Kecamatan dilantik langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK tingkat Kabupaten, Denty Eka Widi Pratiwi, disaksikan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Temanggung beserta jajarannya serta 450 tamu undangan yang terdiri dari seluruh anggota PKK se-Kabupaten Temanggung dan calon Ketua Tim Penggerak PKK tingkat desa/kelurahan.
Dalam hal ini, Denty Eka Widi Pratiwi bersama tim mempersiapkan sekaligus juga pembekalan tugas kepada teman-teman dari kader PKK mulai dari desa sampai kabupaten. 
“Jadi kita semuanya untuk kemudian menerjemahkan isi amanah pembangunan di pemerintah daerah Kabupaten Temanggung dengan posisi PKK adalah menggerakkan seluruh komponen masyarakat untuk mensukseskannya. Sehingga dari berbagai program Bupati, kami menggerakan melalui gerakan 10 Program Pokok PKK. Jadi tani pekarangan kalau di PKK namanya Hatinya PKK, program bebas sampah plastik kami juga melakukan, karena kami juga ada kampung iklim, proklim dan sebagainya,” demikian disampaikan Denty.
“Jadi dalam hal ini teman-teman dikader siap untuk langsung running”, imbuhnya.
Denty juga menyampaikan bahwa setiap tahun PKK mengadakan pembekalan salah satunya untuk mendorong teman-teman kader PKK dari semua lini agar bisa menuangkan program-program yang ada dalam perencanaan. Hal tersebut bertujuan agar program yang dilakukan setahun kedepan dilaksanakan secara tepat sasaran dan implementatif.
Program-program PKK sudah banyak yang berjalan, baik dibidang kesehatan, perekonomian, kesra, pendidikan, kegotongroyongan dan sebagainya. PKK mempunyai program yang namanya HATINYA PKK atau Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman, itu selaras dengan program Tani Pekarangan, sehingga program ini juga ikut mendorong dan menyukseskan program Tani Pekarangan.
Denty berharap para pengurus yang dilantik memelihara semangat dan energi positif serta mempunyai komitmen tinggi untuk mewujudkan program-program PKK bisa betul-betul masif dan dilakukan oleh semua kader PKK disemua tingkatan sampai Dawis.
“Saya yakin saya percaya ibu-ibu ketua tim penggerak PKK di tingkat kecamatan ini mampu untuk mendampingi, mendorong, mensuport dan memotivasi teman-teman dari kader PKK sampai tingkat Dawis”, imbuhnya. (MC TMG/Cahya;Ekape)

Komentar:

Ketik Komentar

Top