Iklan Layanan Masyarakat

Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Polres Temanggung Adakan Glorifikasi Millenial
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Polres Temanggung Adakan Glorifikasi Millenial admin 18 Feb 2019 180
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Temanggung mengadakan kegiatan Glorifikasi Millennial Road Safety Festival, Minggu (17/2) bertempat di Area Car Free Day (CFD) Alun-alun Kabupaten Temanggung.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 500 peserta dan dihadiri oleh Wakil Bupati Temanggung, Kapolres, Dandim 0706, Kepala BNNK, Kepala Kejaksaan, Ketua Pengadilan, Kepala Dinas Perhubungan, komunitas motor dan perwakilan pelajar se-Kabupaten Temanggung.

Rangkaian acara dalam kegiatan ini adalah senam bersama, jalan sehat millennial, deklarasi millennial, testimoni korban kecelakaan lalu lintas, safety riding, free style dan pertunjukan kesenian topeng ireng.

Menurut AKBP Wiyono Eko Prasetyo selaku Kapolres Temanggung, maksud diadakannya kegiatan ini adalah untuk melakukan sosialisasi kepada kaum millennial atau anak-anak muda tentang pentingnya keamanan dalam berkendara.

Semoga dengan semangat ini kita bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan”, jelas Kapolres.

Wiyono juga menjelaskan bahwa angka kecelakaan di Jawa Tengah dalam tahun 2018 saat ini mencapai 18 ribu lebih kecelakaan lalu lintas, bila dihitung dalam sehari berarti ada kejadian kecelakaan lalu lintas sebanyak 51 kecelakaan, yang meninggal dunia 3.452 orang bila dihitung dalam sehari ada 9 orang meninggal dunia di jalan raya. Temanggung memiliki angka kecelakaan yang minim, korban fatalitas tidak mencapai 50 orang dalam tahun 2018.

Menurut AKP Tri Wahyuningsih selaku Kasat Lantas Polres Temanggung menambahkan, angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi dalam tahun 2018 didominasi oleh kaum millennial, yaitu pada usia 17 sampai 35 tahun.

Untuk menekan angka kecelakaan kami upayakan ke sekolah-sekolah untuk mengadakan sosialisasi, jadi kita setiap hari Senin mengadakan apel ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan safety riding untuk menekan angka kecelakaan pada usia dini”, tegas Tri. (MC TMG/Penulis: Aji, Foto: Coeplistyo, Editor: Ekape )

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top