Iklan Layanan Masyarakat

Tapaki Usia ke-74, Polwan Polres Temanggung Dituntut Profesional dan Setara Polki

Jumat, 26 Agu 2022 18:30:36 426

Keterangan Gambar : Kabag Ren Polres Temanggung Nur Sajaah


Temanggung, MediaCenter - Menapaki usia ke-74 Polisi Wanita (Polwan) dituntut untuk lebih profesional, bahkan setara dengan polisi laki-laki (Polki) dalam menjalankan tugas negara dan mengayomi masyarakat. Hal itu selaras dengan tema peringatan yakni 'Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Mewujudkan  Indonesia Tangguh Indonesa Tumbuh'. 

Kabag Ren Polres Temanggung, Kompol Nur Saja'ah mengatakan, ada harapan khusus pula bagi Polwan yang bertugas di seluruh jajaran Polres Temanggung, agar tetap eksis, tidak manja, namun mengedepankan profesionalisme. HUT Polwan sendiri akan jatuh pada tanggal 1 September dan di usia yang tidak lagi muda harus semakin presisi dan profesional dalam bekerja. 

"Harapan kita di usia ke-74, Polwan semakin eksis, kita setara dengan polisi laki-laki dalam pelaksanaan tugas. Meski kodrat kita juga sebagai ibu rumah tangga, itu jangan dijadikan alasan, jangan dijadikan kendala. Kami Polwan juga bukan sekadar pelengkap, bukan sekadar suplemen, tapi komplemen," katanya, Jumat (26/8/2022) di Temanggung. 

Menurut Nur, saat ini tidak ada yang namanya Polwan hanya bekerja di balik meja saja, tapi sudah seharusnya setara dengan Polki. Polwan masa kini tidak boleh manja, dan tidak boleh juga lebay (berlebihan). 

"Imbauan kami untuk rekan-rekan Polwan di Temanggung, tentunya ayo kita tunjukkan jati diri kita sebagai Polwan yang presisi, pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, sekaligus pengemban Harkamtibmas. Tunjukkan bahwa kita mampu, kita bisa. Jangan sampai kita dianggap tidak bisa terus kita lebay, kita manja-manja tidak seperti itu. Polwan hebat, Polwan kuat, Polwan setara dengan Polisi laki-laki, profesional," kata Polwan dengan satu melati di pundaknya ini. 

Adapun dalam rangka memperingati HUT ke-74, Polwan Polres Temanggung telah mengadakan berbagai kegiatan, seperti bhakti religi, bhakti kesehatan, donor darah, Polwan Goes to School, membuat video pendek suara hati anak Polwan yang dilombakan sampai tingkat Mabes Polri. Lalu anjangsana kepada senior Polwan yang telah purna tugas, dan bhakti sosial. 

"Tadi bhakti religi di enam tempat ibadah, yakni di Gereja Khatolik, Gereja Kristen, Kelenteng, Masjid Agung, Masjid Ashohabat, Masjid di Gemoh. Kita tadi bersih-bersih tempat ibadah itu. Besok masih ada acara puncak secara virtual yang akan diikuti Polwan seluruh Indonesia," tandasnya.(MC.TMG/ary;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top