Iklan Layanan Masyarakat

Tani Pekarangan Sejalan Dengan Program Hatinya PKK

Kamis, 14 Mei 2020 03:53:06 394

Keterangan Gambar :



Temanggung, Media Center - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Temanggung, Denty Eka Widi Pratiwi yang ditemui disela-sela kegiatan pembagian masker kepada masyarakat di Pasar Pagi Kranggan Kabupaten Temanggung, Rabu (13/05/2020)
menyampaikan bahwa TP PKK Kabupaten Temanggung sudah menyiapkan berbagai program akibat dampak Pandemik Covid-19.
Denty juga menyampaikan himbauannya kepada masyarakat Kabupaten Temanggung yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) maupun bantuan-bantuan lainnya yang saat ini disalurkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah agar dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok terlebih dahulu. Himbauan tersebut diperuntukkan kepada masyarakat yang menerima bantuan dalam bentuk Sembako ataupun berupa uang tunai.
Paling tidak dapat memenuhi kebutuhan tiga bulan kedepan.
Pemanfaatan pekarangan untuk ditanami tanaman sayuran, buah-buahan, obat-obatan dan perikanan menjadi salah satu program yang sedang digalakkan oleh TP PKK Kabupaten Temanggung dalam Gerakan Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman bersama TP PKK (Hatinya PKK) sesuai dengan program Tani Pekarangan milik Pemkab Temanggung. Program ini dirasa sangat strategis untuk bisa dilaksanakan dimasing-masing lingkungan rumah tangga. Karena ketahanan pangan juga perlu untuk  dilaksanakan dan disadarkan kepada masyarakat.
PKK tentunya mempunyai peran yang sangat strategis untuk menyampaikan itu. Dalam rangka ikut memotivasi masyarakat bahwasanya dalam ketersediaan bahan pokok dalam setiap keluarga. 
“Kita mulai dari diri kita sendiri paling tidak untuk mencukupi kebutuhan gizi dan kebutuhan keluarga masing-masing dan juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar", imbuh Denty. (MC TMG/Cahya;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top