Iklan Layanan Masyarakat

Tangani Stunting dengan Bergerak Bersama Atasi Stunting

Jumat, 12 Mei 2023 14:44:12 259

Keterangan Gambar : Tangani Stunting dengan Bergerak Bersama Atasi Stunting


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ikut mendukung kegiatan kick-off "Bergerak Bersama Atasi Stunting" di Kabupaten Temanggung, bertempat di Alon-alon Temanggung, Jum’at (12/5/2023).

Gubernur Jawa Tengah melalui Ihwan Sudrajat selaku Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Tengah menyampaikan apresiasi terselenggaranya kick off "Bergerak Bersama Atasi Stunting" di Kabupaten Temanggung. 

“Kegiatan ini sangat penting, karena Jawa Tengah sedang aktif dan bersemangat mengatasi stunting,” ungkapnya. 

Masih banyak ibu hamil yang kurang memperhatikan asupan gizi, sehingga menjadi persoalan serius, apalagi Indonesia tahun 2030 berkeinginan menjadi negara dengan kekuatan ekonomi nomor 5 di dunia.

“Kondisi stunting ini, kalau bisa diturunkan dengan cepat tentu akan membawa kontribusi yang sangat signifikan bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya bagi Temanggung. Ini tidak bisa dilaksanakan oleh Pak Bupati dan jajarannya sendiri, tetapi harus bersama-sama, dari hulu sampai hilir. Semua komponen masyarakat, para pengusaha dan juga organisasi-organisasi non pemerintah,” tegasnya. 

Jawa Tengah dengan populasi terbesar ketiga di Indonesia, menjadi salah satu provinsi prioritas dalam percepatan penurunan stunting di Indonesia, karena apabila Jawa Tengah berhasil menurunkan stunting, maka akan memberikan efek yang luar biasa. 

“Untuk mencapai penurunan tersebut, kita harus bersatu, bapak, ibu dipimpin oleh Pak Bupati di Temanggung bergerak bersama-sama supaya upaya ini berhasil,” tandasnya. (ikp;kmf)

Pencarian:

Komentar:

Top