• https://pmb.unaki.ac.id/info-biaya/
  • https://pmb.unaki.ac.id/lokasi-unaki/
  • https://kebidanan.pkr.ac.id/dosen/xdemo/
  • https://jdih.selumakab.go.id/database/sdemo/
  • https://www.events.escp.eu/bandeaux/demo/
  • https://www.events.escp.eu/images-profil/1281/
  • https://wbs.tangerangselatankota.go.id/assets/xdemo/index.html
  • https://wbs.tangerangselatankota.go.id/icon/bet-200/
  • https://ftk.itda.ac.id/writable/cache/qdemo/
  • https://ftk.itda.ac.id/writable/uploads/qgacor/
  • Slot Gacor
  • Tanamkan Profil Pelajar Pancasila Sekolah Al Kautsar Gelar Fespa Bajasi

    Tanamkan Profil Pelajar Pancasila Sekolah Al Kautsar Gelar Fespa Bajasi

    Kamis, 18 Mei 2023 19:18:01 474

    Keterangan Gambar : Tanamkan Profil Pelajar Pancasila Sekolah Al Kautsar Gelar Fespa Bajasi


    Temanggung, MediaCenter - Sekolah Al Kautsar Temanggung menyelenggarakan kegiatan Festival Panen Belajar Siswa Sekolah Al Kautsar Temanggung (Fespa Bajasi) bertempat di SD Al Kautsar Temanggung, Kamis (18/5/2023).

    Dalam kegiatan tersebut, hadir Kepala Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Tengah, Bupati Temanggung, Ketua DPRD Kabupaten Temanggung, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora), Koordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Dindikpora Kecamatan Temanggung dan pengawas TK, SD, SMP, serta pemilik PAUD se-Kecamatan Temanggung. 

    Fespa Bajasi yang baru pertama kali diadakan ini merupakan kegiatan  gelar karya lintas jenjang yang merupakan pameran pertunjukkan dari siswa-siswa sekolah Al Kautsar, baik dari tingkat PAUD sampai SMP. Hal ini seperti yang dijelaskan oleh Cuk Surono selaku Ketua Penyelenggara Kegiatan. 

    “Kegiatan ini adalah sebuah acara untuk mengapresiasi produk atau karya anak yang selama ini hanya berhenti di meja guru, tetapi melalui acara ini  dapat disaksikan oleh  semua stakeholder, wali murid dan anak-anak lainnya, sehingga dapat menyemangati siswa itu sendiri,“ jelasnya. 

    Kegiatan yang bertujuan untuk menanamkan profil pelajar Pancasila dan mengenalkan program-program unggulan di Al Kautsar diikuti oleh 597 siswa yang menampilkan potensi anak, dari mulai menari, melukis, membatik, membaca Al Quran, tembang mocopat dan kesenian tradisional kuda lumping.

    Owner sekolah Al Kautsar Mohammad Kurniawan dalam sambutannya menjelaskan, bahwa perlu adanya proses yang tidak singkat untuk menyiapkan tenaga-tenaga pengajar, sarana dan prasarana sesuai dengan kurikulum merdeka.

    “Akhirnya, pada hari ini setelah melalui perjalanan panjang, saya bisa menyaksikan kolaborasi bapak, ibu guru beserta siswa dan wali murid, dari mulai PAUD usia 3 tahun sampai SMP kelas 9, usia 14-15 tahun. Semua dapat berkolaborasi,  kolaborasi seni dan budaya, kolaborasi teknologi, kolaborasi tema hasil pembelajaran,” jelasnya. 

    Ia menambahkan, bahwa kegiatan sekolah juga harus menyenangkan dan dapat mengakomodir potensi dari siswa. Hal itu sesuai dengan tuntutan zaman, guru penggerak, sekolah penggerak dan kurikulum merdeka adalah sesuai keniscayaan.

    Sementara pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Temanggung, Yunianto yang juga sebagai wali murid di sekolah Al Kautsar mengapresiasi kegiatan ini. 

    “Saya mewakili seluruh wali murid sangat berterima kasih dan memberikan penghormatan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada ketua yayasan dan seluruh akademika sekolah Al Kautsar yang sudah memberikan yang terbaik buat anak-anak kami. Kami yakin, bahwa yayasan Al Kautsar mampu menyelenggarakan  kurikulum merdeka dibuktikan dengan diselenggarakan kegiatan ini,” tandasnya (MC.TMG/Eknu;Zie;Ekp)

    Pencarian:

    Komentar:

    Top