Iklan Layanan Masyarakat

Tanamkan Cinta Tanah Air Sejak Dini, KB/TK Shekinah Kunjungi Kantor Bupati

Kamis, 22 Sep 2022 13:45:33 98

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo menerima kunjungan siswa-siswi grade pra-playgroup sampai dengan TK-B yang berusia 2-6 tahun, beserta guru-guru pendamping yang akan menerapkan pembelajaran dari sub tema "I Love Indonesia" yaitu Mencintai Kota Temanggung atau Hometown.


Temanggung, Media Center - Kelompok Bermain/Taman Kanak-kanak (KB/TK) Sekolah Kristen Shekinah Temanggung berkunjung ke Kantor Bupati Temanggung dalam rangka mengimplementasikan Tema "I Love Indonesia" yang bertempat di Pendopo Jenar, Komplek Kantor Bupati Temanggung, Kamis (22/09/2022).

Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo menerima kunjungan siswa-siswi grade pra-playgroup sampai dengan TK-B yang berusia 2-6 tahun, beserta guru-guru pendamping yang akan menerapkan pembelajaran dari sub tema "I Love Indonesia" yaitu Mencintai Kota Temanggung atau Hometown.

Wakil Kepala Sekolah Novilia mengatakan, mengenalkan Kabupaten Temanggung, budaya Temanggung, alam Temanggung, dan pemimpin Kabupaten Temanggung kepada anak-anak tersebut bertujuan untuk membekali mereka agar mempunyai akhlak mulia kepada negara Republik Indonesia.

"Kami mengajak anak-anak dari pra-playgroup sampai TK-B untuk datang ke kantor Bupati, bertujuan untuk mengenalkan sosok kepala pemerintahan di Kabupaten Temanggung," katanya.

Lebih lanjut, selain mengenal sosok pemimpin di Kabupaten Temanggung, anak-anak juga diajarkan berdoa untuk masyarakat, pemimpin, dan Kabupaten Temanggung, serta mendapat pembelajaran secara konkret.

"Kami itu pengen, anak-anak dari masa kecil sudah belajar yang bukan abstrak, tetapi konkret, mengerti tentang pemerintahan dan mengerti pemimpinnya. Jadi nanti saat mereka ada di jenjang yang lebih tinggi, mereka sudah belajar yang abstrak dan mereka ingat pernah belajar konkret," ungkapnya.

Novilia berharap, setelah anak-anak mengetahui tentang pemerintahan dan dearah-daerah di Kabupaten Temanggung, mereka dapat lebih mencintai kotanya dan berdoa agar tetap aman untuk ke depannya.

"Harapan kami, anak-anak punya hati berdoa untuk kotanya, supaya tetap aman dan terhindar dari bencana alam dan mereka punya hati berdoa untuk pemimpin yang ada di Temanggung,“ harapnya. (MC.TMG/wll;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top