Iklan Layanan Masyarakat

Tampung Karya Penulis Temanggung, Dinpusip dan FIKT Buat Pojok Baca

Sabtu, 24 Apr 2021 22:11:42 535

Keterangan Gambar : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Temanggung, menandatangani perjanjian kerjasama dengan Forum Ikatan Kadang Temanggungan (FIKT), Sabtu (24/4/2021)


Temanggung, MediaCenter - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinpusip) Kabupaten Temanggung, menandatangani perjanjian kerjasama dengan Forum Ikatan Kadang Temanggungan (FIKT). Hal ini dimaksudkan untuk membuat kesepakatan akan dibuatnya ruang pojok baca (FIKT Corner) di Perpustakaan Temanggung. 

Ketua FIKT Eli Mantofani mengatakan, tujuan dibuatnya pojok baca adalah dalam rangka mencerdaskan kehidupaan bangsa dan merangsang masyarakat Temanggung untuk membuat karya terbaik dalam bentuk buku. Dari karya ini nanti bisa dibaca oleh masyarakat.

"Terimakasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang telah bersedia untuk menampung karya-karya buku,  harapannya bisa menumbuhkan minat menulis dan menikmati kemerdekaan ini. Kenapa kita harus buat acara ini, karena pojok baca ini kita buat perjanjian selama empat tahun dan diharapkan bisa berjalan seterusnya. Nanti, termasuk warga Temanggung diperantauan bisa menyumbangkan karyanya," katanya, Sabtu (24/4/2021). 

Kepala Dinpusip Kabupaten Temanggung, Suminar Budi Setiawan mengapresiasi kerjasama ini. Pasalnya, sangat positif terutama dalam meningkatkan minat literasi, khususnya bagi penulis dari Temanggung yang selama ini karya-karyanya belum tertampung. 

"Terima kasih dan apresiasi kami atas perjuangannya sampai ke Temanggung. Ini dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan khususnya mencerdaskan masyarakat Kabupaten Temanggung. Kita mengakomodir para penulis Temanggung, tetapi selama ini belum ada tempat untuk menyimpan karya mereka, maka dengan adanya pojok baca, karya mereka bisa disimpan khusus di Perpusda Temanggung," katanya. (MC TMG/Arya;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top