Iklan Layanan Masyarakat

Taman-taman Kota di Kabupaten Temanggung Dipercantik

Selasa, 18 Agu 2020 16:15:31 1174

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui melalui Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah melakukan pemasangan sejumlah 30 lampu sorot pohon dan 40 lampu selang di beberapa titik kawasan kota Temanggung.

Kepala Bidang Bidang Tata Kota dan Jasa Konstruksi DPUPKP Temanggung Dwi Arry Herru Prasetyo mengungkapkan, pemasangan dilakukan dibeberapa titik diantaranya di depan Kantor Kejaksaan Negeri Temanggung, sekitar Jalan Banyurip  Temanggung serta di Ruas Jalan Jenderal Sudirman Temanggung yang  dimulai dari depan Kantor Dinas Kesehatan Temanggung sampai dengan depan Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Temanggung.

“Selain itu kita juga melakukan pemasangan di beberapa beberapa Pulau Jalan yang ada di Temanggung diantaranya di depan Toko Subur, depan Telkom, depan Toko Kondang serta di Adipura,” ungkap Herru saat ditemui di Kantornya, Selasa (18/08/2020). 

Herru mengungkapkan, meskipun tahun ini secara umum DPUPKP Temanggung mengalami refocussing anggaran untuk penanganan Covid19 yang mengakibatkan berkurangnya jumlah anggaran, akan tetapi dari jumlah unit yang dipasang justru mengalami peningkatan. 

“Secara keseluruhan memang ada refocussing anggaran untuk penanganan Covid-19, akan tetapi volume yang kita pasang bertambah dari tahun sebelumnya,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, pemasangan lampu pohon yang dilaksanakan masuk kedalam anggaran pemeliharaan rutin dari DPUPKP Temanggung. Untuk menyelesaikan pemasangan lampu pohon tersebut dibutuhkan waktu sekitar 2-3 minggu. 

“Pekerjaan kita mulai pertengahan Juli 2020 dan selesai di awal Bulan Agustus, karena kita kerjakan sendiri,” tambahnya.

Selain pemasangan lampu pohon, DPUPKP Temanggung juga melakukan pembersihan serta perawatan rutin, seperti pengecatan, pemeliharaan Pulau Taman, pemeliharaan lampu kota, pemangkasan tanaman serta kegitan lain yang masuk kedalam kegiatan rutin DPUPKP Temanggung. (MC TMG/Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top