Iklan Layanan Masyarakat

Survey ITK-Online Wujudkan Profesionalitas Polri

Jumat, 23 Apr 2021 14:40:27 592

Keterangan Gambar : Survey penilaian Indek Tata Kelola Online (ITK-Online) di Mapolres Temanggung, Kamis (22/4/2021).


Temanggung, MediaCenter - Puluhan responden eksternal dari aparatur Pemerintah Kabupaten Temanggung, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kodim 0706/Temanggung, mahasiswa, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, dan awak media mengikuti survey penilaian Indek Tata Kelola Online (ITK-Online) Polri di Aula Sindoro-Sumbing Mapolres Temanggung, Kamis (22/4/2021).

Hadir sebagai pihak internal yakni Wakapolres Temanggung, Kabag Perencanaan Polres Temanggung, serta ketua tim survey dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Temanggung, Heru Suyitno.

Wakapolres Temanggung Kompol Harry Sutadi mengatakan, selain mewujudkan aparatur Polri yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN), ITK-Online ini juga untuk mewujudkan kepolisian yang demokratis dan profesional. 

"Ini untuk melihat kualitas pelayanan prima kepolisian dan peningkatan kapasitas maupun akuntabilitas kinerja melalui puluhan indikator yang telah ditentukan," jelasnya.

Di tempat yang sama, Kabag Perencanaan Polres Temanggung Kompol Nur Sajaah mengatakan, ITK-Online menjadi landasan bagi pengambilan kebijakan berdasarkan bukti dan alat perbandingan kinerja yang obyektif, adil, dan akurat. Yakni dengan menggunakan kerangka konseptual yang terdiri dari tujuh prinsip mendasar. Antara lain prinsip kompetensi, responsi, perilaku, transparan, fairness, efektivitas, dan prinsip akuntabilitas. 

"Setelah adanya kegiatan ini kita bisa melakukan koreksi pada sisi yang dianggap kurang. Maka akan kita perbaiki supaya menjadi lebih baik dari sebelumnya, bisa melayani dan mengayomi masyarakat untuk lebih baik lagi," tegasnya.

Ia berharap para responden dapat melakukan penilaian sebaik mungkin sesuai dengan tujuan dari Polri. 

"Mudah-mudahan kita bisa dinilai bagus, sesuai dengan tujuan dari pada lembaga Polri, khususnya di tubuh Polres Temanggung ini," pungkasnya. (MC.TMG/Firman;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top