Iklan Layanan Masyarakat

Sukseskan Mustika Desa, Bupati Launching Penanaman Jahe Merah di Kecamatan Tlogomulyo

Rabu, 23 Jun 2021 17:30:44 88

Keterangan Gambar : Launching penanaman jahe merah di Dusun/Desa Gedegan, Kecamatan Tlogomulyo, Kabupaten Temanggung, Selasa (22/06/2021).


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung H M Al Khadziq menghadiri launching penanaman jahe merah dalam rangka mensukseskan program “Mustika Desa” di Dusun/Desa Gedegan, Kecamatan Tlogomulyo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (22/06/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Temanggung Prasojo, Camat Tlogomulyo , dan Koordinator PKH, Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Pendamping Desa serta Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) di Desa Gedegan.

Bupati dalam arahannya mengajak kepada KPM-PKH untuk menyisihkan sebagian kecil dari bantuan yang diperoleh untuk diwujudkan dalam kegiatan ekonomi untuk menambah penghasilan sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi.

“Tahun depan Pemerintah Kabupaten juga akan meneruskan program-programnya dalam bentuk yang lebih nyata lagi, kelompok-kelompok PKH akan dilatih dengan pelatihan-pelatihan keterampilan yang berguna, misalnya pelatihan menjahit, memasak, laundry dan pelatihan lain yang dibutuhkan tergantung kebutuhanya, meskipun mungkin belum bisa seluruhnya,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, saat ini pendamping PKH kabupaten juga sudah menjalin kerjasama dengan pembeli jahe merah yang mulai dikembangkan tersebut.

“Cara ini juga menjadi cara yang murah, karena tidak membutuhkan lahan yang banyak, bisa dilakukan di pekarangan, atau meminjam tanah desa yang tidak dimanfaatkan. Mari kita berusaha, kita jangan diam saja, lakukan sesuatu untuk ekonomi kita bisa berkelanjutan dimasa depan, semoga yang kita lakukan hari ini akan tumbuh dengan baik, terawat dengan baik, menjadi rezeki yang melimpah dan bermanfaat,” pungkas Bupati. (MC TMG/Sv;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top